25 radar bogor

NasDem Siap Lawan Petahana

BOGOR-Koalisi empat partai pendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, yakni Golkar, PKB, PPP, dan partai NasDem, diprediksi bakal turun ke Pilkada Kota Bogor, Jika dinamika itu benar-benar terjadi, maka suka tidak suka, DPD NasDem Kota Bogor harus berhadapan dengan DPD PAN, siempunya kepala daerah petahana, Bima Arya.

“Sangat mungkin terjadi. Arahan Saan Mustofa (ketua DPW NasDem Jabar,red), NasDem dengan satu kursinya menargetkan mengusung calon wali kota,” ujar Sekretaris DPD NasDem Kota Bogor, Firdaus kepada Radar Bogor.

Dia menjelaskan, gabungan partai pendukung Kang Emil tersebut sangat memungkinkan terjadi di Pilwalkot 2018. Terlebih NasDem- PKB di Kota Bogor sudah lebih dahulu melakukan kesepakatan-kesepakatan politik.

“Sejauh ini petahana (Bima Arya,red) masuk figur yang dilirik tetapi dalam lobi politik terus. Apakah beliau tertarik? Jika tidak, siap untuk head to head Kami siap terima resiko apa pun,” ujarnya.

Saat disinggung figur potensial, pria yang akrab disapa Bung Roy tersebut tidak menjawab secara pasti. “Ya, bisa dari birokrat atau ketua partai politik, petahana juga masih mungkin, kemungkinan masih terjadi,” tuturnya.(de/c)