25 radar bogor

Geng Motor Bikin Resah

Ilustrasi geng motor.

JONGGOL–Sepanjang akhir pekan kemarin, warga Jonggol dibuat resah dengan kabar se­rangan geng motor. Adalah pe­milik akun Facebook Yogy Rachmatirta Prayoga yang diketahui menggungah foto seseorang berlu­muran darah, yang disebutnya sebagai korban aksi brutal geng motor. Akun tersebut membubuhi keterangan bahwa peristiwa itu ter­jadi di Jonggol, Minggu (5/11).

“Info untuk Orang Jonggol Hati2 Gengster udah sampe Jonggol D usahakan jam 12 jangan ada yg keluar bila tidak ada kepentingan Ini bner Sodara saya Korbannya Tolong Sebarkan untuk orang Jonggol,” tulis Yogy dalam akun Facebooknya.

Posting-an ini pun banyak dibagikan oleh para warganet. Salah satunya oleh akun Facebook Ditya Septiana, dengan menambahkan keterangan saat membagikan posting-an tersebut.

“Hati2 kawan genk motor berulah lagi. katanya didaerah jonggol tepatnya bekas dealer kwasaki tukang buah duren. dket bngkel PH,” tulis Ditya Septiana.

Sontak, kabar itu kini membuat warga Jonggol resah. Amrullah (31) warga Kampung Pojok, Desa Singajaya, mengaku khawatir kejadian yang ramai di Facebook itu menimpa dirinya. Terlebih lagi, Amrullah banyak beraktivitas di malam hari. “Saya pulang sering malam. Jadi, jujur takut juga,” ucapnya.
Meski demikian, ia mengaku masih belum yakin pada kebenaran informasi tersebut. Lantaran, dirinya belum mengetahui secara langsung .

“Kalau saya belum pernah temui langsung bentrokan geng di sini. Setahu saya, aman-aman saja,” ucapnya.

Menyikapi hal ini, Kapolsek Jonggol Kompol Agus Supriyanto memastikan informasi tersebut hoax. Ia menegaskan, kejadian tersebut tidak pernah ada di Jonggol. “Saya sudah cek. Itu berita hoax. Tidak ada kejadian yang dimaksud,” tukasnya.

Agus mengimbau masyarakat untuk tidak mudah memercayai informasi dari medsos tanpa melakukan tabayun. “Dan bagi yang memberikan informasi. Saya minta agar berhati-hati. Karena berita hoax kapan saja bisa menjerat kita,” pungkasnya.(azi/c)