Beranda Olahraga Kickers Ada Apa dengan Ronaldo?

Ada Apa dengan Ronaldo?

SERET GOL: Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo berjalan gontai usai kalahkan Las Palmas

MADRID–Real Madrid tanpa kesulitan membungkam tamunya, Las Palmas, Senin (06/11) dini hari WIB. Tampil di Santiago Bernabeu, Madrid menggelontor gawang Las Palmas tiga gol tanpa balas.

Hanya saja, Cristiano Ronaldo kembali gagal mencetak gol di pentas Divisi Primera. Tampil penuh selama 90 menit, kapten timnas Portugal itu mandul di Bernabeu. Ketiga gol Madrid dihasilkan oleh Casemiro pada menit 41, Marco Asensio menit 56, dan Isco pada menit 74.

Ronaldo sendiri baru mengemas satu gol di Divisi Primera musim ini tujuh laga yang dia lakoni. Bahkan, dalam tiga laga terakhir secara beruntun, dia gagal mengoyak jala gawang lawan. Terakhir kali Ronaldo mencetak gol di pentas Divisi Primera pada jornada 8 saat Madrid menang 2-1 di kandang Getafe (14/10).

universitas nusa bangsa unb

Padahal, di La Liga sejauh ini, Ronaldo memiliki 48 tembakan sejauh ini, namun hanya mencetak gol hanya sekali. Sementara rivalnya, Lionel Messi, sudah mencetak 12 gol dari 69 usaha.

Meski begitu, kemenangan ini jelas sedikit melegakan. Maklum saja, dalam dua laga terakhir di semua ajang sebelumnya, Madrid selalu kalah. Usai dibungkam tuan rumah Girona pada pekan 10 Divisi Primera, Los Merengues kalah 1–3 di Wembley saat menghadapi Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions.

Selain kemenangan, ada hal menarik dalam laga ini. Bek kiri Marcelo menjadi pemain asing kedua bagi Madrid yang mampu menggapai milestone istimewa yakni mencapai penampilan ke-300 atau lebih di Divisi Primera bersama Madrid. Dia mengikuti langkah Roberto Carlos yang mencapai 370 penampilan selama membela Madrid.

Tampil di kandang sendiri, Madrid baru bisa mencetak gol pada menit 41 lewat sundulan Casemiro. Dia menjadi pemain Madrid pertama musim ini yang mampu mencetak gol lewat sundulan di semua ajang.

Madrid lantas menambah dua gol pada babak kedua. Masing-masing lewat Asensio menit 56 dan Isco menit 74. Kemenangan ini juga melegakan lantaran pada musim lalu di tempat yang sama, Las Palmas berhasil menahan imbang Madrid dengan skor 3–3.

Tambahan tiga poin membuat Madrid kembali ke posisi tiga, menggeser Atletico Madrid. Los Merengues tertinggal 8 angka dari Barcelona di posisi pertama. Madrid mengumpulkan 23 poin, sementara Barcelona telah mengemas 31 angka.

Usai pertandingan, pemain Madrid, Sergio Ramos mengatakan, kemenangan ini merupakan awal bagi timnya. Sebab, laga sesungguhnya akan terjadi dua pekan lagi, di mana Real akan menjalani laga derby melawan Atletico Madrid.

“Ini akan mengangkat tim sebelum pertandingan itu,” kata Ramos, seperti dilansir Daily Mail.“Asensio memiliki bakat alami dan kami melihatnya lagi. Bagi Karim dan Cristiano, gol akan datang. Ronaldo memang kecewa saat tidak bisa mencetak gol,” imbuhnya.(dkw/jpg)