25 radar bogor

ABG Nekat Curi Motor Tetangga

Aziz/Radar Bogor BABAK BELUR: AA saat diamankan warga usai kedapatan membawa kabur motor milik tetangganya sendiri.

CILEUNGSI–AA (15), remaja tanggung, warga Perumahan Griya Kenari Cileungsi, kemarin jadi bulan-bulanan massa. Pasalnya, AA nekat mencoba mencuri motor milik tetangganya sendiri.

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 11.00 WIB, AA tergiur memiliki motor Yamaha Mio salah seorang tetangganya, yang saat itu dibiarkan di depan rumah. Ia pun mencoba membobol lubang kunci dan langsung membawa lari motor setelah berhasil menghidupkannya.

Tak lama, pemilik bernama Mita (25), sadar motornya dibawa orang. Mita pun langsung berteriak. Warga yang saat itu banyak berkumpul di depan pos pintu keluar perumahan langsung menghadang AA.

“Warga semakin banyak yang datang. Karena kesal, satpam yang melindungi pelaku kewalahan dan tidak bisa menyetop aksi warga,” ujar seorang warga, Wanto (45). Menurut Wanto, kekesalan warga lantaran perumahan mereka kerap dibobol maling.

Selang beberapa menit kemudian, datang seorang wanita paruh baya memohon pada warga agar AA tak dipukuli. Wanita tua yang belakangan diketahui merupakan ibu pelaku meminta massa memaafkan AA yang memang masih usia belia.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Jaka Mulya membenarkan peristiwa itu. Namun menurutnya, pencurian motor tersebut masuk pelanggaran pidana anak. Itu musabab pelaku masih di bawah umur. “Saat ini masih kami interogasi. Khawatir ada jaringan yang mendorong aksi nekat anak ini,” terangnya.(azi/c)