Beranda Berita Utama Video Guru Tinju Siswa Beredar

Video Guru Tinju Siswa Beredar

Kekerasan di dunia pendidikan kembali terjadi. Kali ini, aksi pria yang diduga seorang guru memukul siswanya diunggah ke media sosial Facebook. Video itu berdurasi 38 detik. Dalam video tersebut tampak tindakan sadis seorang laki-laki yang menggunakan baju warna krem yang tidak segan memukul dan meninju seorang siswa di ruang kelas di sebuah sekolah.

Tidak ada dialog yang terekam kecuali suara pukulan dan kesakitan siswa. Dilihat dari posisi video tersebut diambil, dari arah belakang pria yang diduga guru yang sedang mengamuk. Pria tersebut awalnya melayangkan tinju ke arah siswa yang duduk di meja paling depan. Berkali-kali, siswa yang mengenakan seragam SMP ini menerima tinju dari pria tersebut. Siswa malang tersebut hanya bisa menutupi wajahnya dengan kedua tangannya. Namun, amarah pria itu tak kunjung meredam.

Salah seorang pria bahkan menghampiri dan mencoba menghentikan amukan. Parahnya, pria berseragam batik itu juga ikut mendapatkan hantaman dari sang guru. Belum cukup, pria tersebut kembali ke meja siswa yang sebelumnya dihantamnya dan kembali melakukan aksi kekerasan. Puncak kemarahannya dengan menggulingkan kursi siswa tersebut.

universitas nusa bangsa unb

Aksi kekerasan ini pun menjadi viral usai dibagikan akun Facebook Fery d’Lukaku Palque.

Video yang dibagikan sudah dilihat 249 ribu kali dan dibagikan 13.728 kali. Akun tersebut menuliskan mencari sosok pria tersebut dan nama sekolah dari siswa yang mendapat kekerasan. “Yang tau ini di mana, mohon segera dilaporkan ke pihak yg berwajib. Biar di kasih pelajaran yg setimpal atas perilkunya yang kayak setan. Mohon bantun shere nya teman-teman dan sahabat ku,” ujarnya.

Posting-annya langsung mendapatkan ratusan komentar dari warganet yang geram dengan aksi pria yang diduga guru tersebut. Akun @Lilik Wahyuningsih menilai tidak sepantasnya guru melakukan tindak kekerasan kepada siswanya. “Apapun lantar belakang masalahnya,sangat tidak pantas seorang guru berbuat seperti itu. Pecat saja, masih banyak orang yang pingin jadi guru yang baik,” lirihnya.

Hal senada juga diungkapkan akun @hafidanaominaomi “Mau salah kaya gimana pun tidak seharusnya guru kasar seperti itu. Ini bukan kasar lagi tapi sudah penganiayaan berat, harus dan wajib di usut dan beri hukuman yang setimpal.

Guru bejat sangat tidak mendidikk melakukan tindakan kekerasan di depan muridnya yang lain. Sangat tidak layak untuk menjadi “guru” miris,” tukasnya. Hingga berita diturunkan belum diketahui kejadian kekerasan ini di mana terjadi.(ind)