Beranda Metropolis Tere Liye Tantang Anak Bogor Menulis

Tere Liye Tantang Anak Bogor Menulis

INSPIRATIF: Penulis Tere Liye menantang kaum muda Kota Bogor menulis buku untuk diterbitkan, dalam Jurnalika AKA, di Kemuning Gading, kemarin (5/11).Meldrik/Radar BOgor

BOGOR–Penulis Darwis ”Tere Liye’’ menantang kaum muda Kota Hujan mengalahkan dirinya dalam membuat buku. Darwis menyebut hal itu bukan tidak mungkin jika terus berlatih dan memperbanyak bacaan serta mulai menulis.

”Saya tantang, kalau kalian latihan menulis terus selama 180 hari, aku yakin kalian percaya diri dengan tulisan kalian dan yang sudah yakin bikin buku, kirim ke email saya yang ada di buku, nanti saya for­ward ke penerbit,” ujar penulis novel Hafalan Shalat Delisa itu pada seminar Jurnalika Fair Politeknik Akademi Kimia Analis (AKA) Bogor, di Gedung Kemu­ning Gading, Sabtu (4/11).

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Bang Tere, mence­ritakan pengalaman pribadinya hingga menjadi penulis buku-buku best seller. Bang Tere juga berbagi tips kepada ratusan peserta yang terdiri atas pelajar SMA dan mahasiswa dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

universitas pakuan unpak

“Kalau mau jadi penulis itu latihan. Bukan hanya jadi penulis, mau menjadi profesi apa pun juga harus latihan, melatih skill bidang yang mau ditekuni. Kalau menulis, ya terus latihan menulis, kalau mau masak, ya latihan terus memasak,” kata dia.

Ketua panitia Jurnalika 2017, Febry Nugroho Harry Prayogo, mengatakan bahwa seminar tersebut bagian dari program unit kegiatan mahasiswa (UKM) jurnalistik Politeknik AKA. “Ini program paling besar kami tiap tahun,” ungkapnya.

Selain Tere Liye, acara hiburan juga disaji­kan bagi para peserta dengan menghadirkan guest star, yaitu Rizky eks personel boyband Coboy Junior.(ran/c)