Beranda Bogor Raya Barat Utara Perwira Siswa Jalani Orientasi

Perwira Siswa Jalani Orientasi

NAPAK TILAS: Perwira siswa Sesarcab Adm dan Khusus saat melaksanakan korve di Tugu Peringatan Accident Helly di Desa Bojong Neros, sekitar wilayah Lanud Ats, didampingi para pelatih dan pembina Skadik 501 Wingdikum.

KEMANG–Perwira Siswa Sekolah Dasar Kecabangan Administrasi (Sesarcab Adm) Angkatan ke-40 dan Sesarcab Khusus Angkatan ke-9, menjalani masa orientasi saat Komandan Skadik 501 Letkol Adm Fauzan Zuhdi secara resmi memberikan pernyataan dalam upacara Pembukaan Orientasi Pasis Sesarcab Adm dan Sesarcab Khusus, di lapangan apel Skadron Pendidikan (Skadik) 501 Wingdikum Bogor, Rabu (02/11).

Ia mengatakan, orientasi bagi Pasis Sesarcab Adm dan Khusus ini, memiliki tujuan agar para pasis dapat lebih mengenal lingkungan sekitarnya. Serta sebagai sarana untuk saling mengenal di antara mereka.

”Sehingga akan tumbuh rasa kekompakan dan kebersamaan. Serta merupakan tahapan dalam pelaksanaan pendidikan untuk menumbuhkembangkan sikap mental dan kepribadian seorang prajurit,” tegasnya.

universitas pakuan unpak

Dalam kegiatan orientas ini juga,siswa tidak hanya ditempa secara fisik tetapi juga dikenalkan dengan sejarah awal berdirinya Wingdikum dan Skadik.

”Kemudian sejarah Lanud Atang Sendjaja serta tugu peringatan accident Helly H-3303 dan HT-3312 di Desa Bojong Neros, Kecamatan Kemang, untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan dalam diri para pasis,” tandasnya.

Orientasi diikuti sebanyak 48 siswa terdiri dari siswa Sesarcab Adm sebanyak 16 orang dan siswa Sesarcab Khusus sebanyak 32 orang.

Kegiatan dilaksanakan selama dua minggu, dengan lokasi di sekitar wilayah Lanud Atang Sendjaja, Wingdikum dan Skadik 501 khususnya. Orientasi dipimpin langsung Danskadik 501 Letkol Adm Fauzan Zuhdi beserta para pelatih dan pembina dari Skadik 501.(all)