Beranda Olahraga All Sport Koni Kota Bogor Bidik Target Porda Jabar

Koni Kota Bogor Bidik Target Porda Jabar

OPTIMISTIS: Taekwondo menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) unggulan.

BOGOR–Ketua Komite Nasional Indonesia (Koni) Kota Bogor, Beninu Argoebi ingin melampaui target prestasi yang telah dicapai pada Porda 2014 di Bekasi. Untuk tahun ini, beberapa cabor bahkan memberikan kejutan dan lolos ke Porda 2018.

Salah satu cabor yang memberikan kejuatan dari sepak bola lolos usai memenangi tiga laga pertandingan. Padahal pada Porda Bekasi tidak lolos di babak kualifikasi. Selanjutnya cabor basket secara tidak langsung meloloskan dua nomor putra putri, tentunya apresiasi atletnya tidak lepas dari pembinaan pengcab dan bidang prestasi Kota Bogor.

Beninu Argoebi mengatakan, pihaknya sangat optimis terhadap pencapaian masing-masing cabor. Karena, pihaknya ingin melampaui target klasemen di Porda 2014 yang lalu.

universitas nusa bangsa unb

“Saya ingin semua cabor yang lolos dengan predikat juara dan tidak serta-merta lolos begitu saja. Karena untuk Porda 2018 persiapan sudah matang dirancang jauh hari oleh binpres dan pengcab,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (04/11).

Ia juga mengaku, sementara itu hampir rata-rata cabor yang lolos predikat juara. Pihaknya bahkan mampu bicara lebih banyak lagi ketika perhelatan Porda dimulai tahun depan dan bisa meraup medali di setiap nomor pertandingan.

“Peningkatan setiap cabor terlihat sekali, seperti sepak bola, basket, maupun futsal tiga cabor ini punya kans juara demi mendulang medali emas pada Porda 2018 nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Bidang Prestasi, Yudi Wahyudi mengungkapkan, pemantauan ke masing-masing cabor cukup merata kekuatannya. Karena mereka dibantu dari uji coba ke beberapa luar daerah. Salah satunya cabor taekwondo.

“Pencapaian cabor tahun ini sangat bagus, tentu tidak lepas dari dukungan pengcab dan pelatihan selama dua tahun sebelumnya. Artinya, kesiapan sambut Porda kami optimis bisa raih prestasi,” pungkasnya.(nal/c)