Beranda Olahraga Kickers Preview Borrusia Dortmund vs Bayern Muenchen : Tensi Tinggi!

Preview Borrusia Dortmund vs Bayern Muenchen : Tensi Tinggi!

TENSI TINGGI: Pemain Bayern melakukan selebrasi usai membobol gawang Borussia Dortmund yang dikawal Thomas Burki pada final DFL Pokal Agustus lalu

DORTMUND–Tensi tinggi akan terlihat di Signal Iduna Park, saat Borussia Dortmund menjamu musuh bebuyutannya, Bayern Munich dalam laga bertajuk Der Klassiker, Minggu (5/11) dini hari nanti. (Fox Sports pukul 00.30 WIB).

Hal ini disambut positif winger Munich, Arjen Robben yang tahu persis soal kesulitan yang bisa dihadirkan Borussia Dortmund di kandangnya sendiri.

Eks pemain nasional Belanda ini, memiliki rekor bagus melawan rivalnya tersebut. Dari 20 perte­muannya dengan Dortmund, ia mencatatkan sepuluh gol dan lima assists. Tapi ia menilai lawannya itu tetap tidak bisa dipandang remeh. ”Saya punya banyak kenangan manis (melawan Dortmund, red), tentunya. Kedua kubu selalu menghadirkan pertaru­ngan bagus,” ujarnya seperti dilansir dari laman resmi Bundesliga.

universitas pakuan unpak

Hal serupa juga dirasakan winger Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Ia mengaku tak sabar untuk menghadapi Bayern Munich.

Pemain internasional Amerika Serikat itu me­nyebut pertandingan di Signal Iduna Park nanti. ”Ada firasat tersebut, kalian tahu, ini adalah The Klassiker! Pertan­dingannya selalu berarti lebih. Ketika kalian melawan Bayern, yang merupakan salah satu rivalmu, tentunya Anda mengingin­kan hasil bagus, jadi ya, ada perasaan spesial,” ujarnya.

Pemuda 19 tahun itu juga akan berusaha untuk membawa timnya menang, namun ia tahu untuk melakukannya takkan mudah. ”Ini selalu me­na­rik setiap tahunnya. Tentu­nya tahun lalu berjalan sulit, Bayern bermain luar biasa dalam bebe­­ra­pa musim tera­khir, namun kami akan terus mengerahkan yang terbaik,” tutupnya.(rur)