25 radar bogor

Club R15 CIBUCI Terbentuk Jadi Komunitas Bermanfaat

KOMPAK: Salah satu acara yang pernah diadakan komunitas Club R15 Cibubur-Cileungsi.
KOMPAK: Salah satu acara yang pernah diadakan komunitas Club R15 Cibubur-Cileungsi.

CIBUBUR-Mereka pencinta motor racing 150 cc yang biasa berkumpul. Lalu, menamakan diri sebagai komunitas Club R15 Cibubur-Cileungsi (CIBUCI). Nilai-nilai kekeluar­gaan pun melekat di setiap sanubari anggotanya. Istilah kerennya, brotherhod.

Ketua Club R15 CIBUCI, Kiki Andriansyah mengatakan, komunitas ini sudah berdiri sejak hampir tiga tahun lalu (2014). Menurut pria 26 tahun ini, komunitasnya terbentuk atas kesamaan visi-misi. Tujuan utamanya, kehadiran komuni­tasnya ini bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kami tak hanya touring sejauh-jauhnya atau sekadar kopi darat (kopdar). Tapi, lebih dapat bermanfaat bagi warga. Seperti melakukan bakti sosial yang merupakan bagian dari agenda rutin R15 CIBUCI,” ungkapnya.

Club R15 CIBUCI ini tak hanya menjalin silaturahmi sesama anggota. Juga, menjaga hubu­ngan baik kepada keluarga setiap anggota.

”Jadi salah satu agen­da kami, yaitu kopdar rutin mengelilingi setiap rumah ang­gota. Supaya kami kenal keluar­ganya juga,” tambah­nya.

Selain kopdar, bakti sosial, komunitas ini juga kerap mengikuti event balap. Bahkan, komunitas selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian sekitar. Ia mengaku, Club R15 CIBUCI ingin membantu kepolisian dalam hal menjadi teladan dalam tertib berkendara. ”Alhamdulillah, pihak kepolisian men-support komunitas kami,” timpalnya.

Saat ini ada puluhan anggota terdaftar. Mereka berasal dri Cibubur, Cileungsi, Bekasi, dan Depok. “Intinya sih yang penting solid, dan dapat mengi­kuti cara juga aturan yang baik dalam berlalu lintas,” paparnya.

Siapa pun bisa menjadi anggota Club R15 CIBUCI. Syaratnya mudah. Punya motor dan memenuhi syarat. Kecuali anak sekolah. Pasalnya, anak sekolah masih belum memiliki SIM.(dka/c)