Beranda Female Percantik Dengan Volume Eyelash, Halus Lebih Awet

Percantik Dengan Volume Eyelash, Halus Lebih Awet

Tren kecantikan setiap hari selalu berkembang. Salah satunya, eyelash extension atau menyambung bulu mata. Eyelash extension menjadi salah satu tren kecantikan yang masih digandrungi wanita sejak bertahun-tahun lalu, karena dengan bulu mata lentik akan membuat kecantikan kaum hawa semakin terpancar.

Eyelash extension adalah salah satu cara yang banyak dilakukan wanita untuk mempermudah rutinitas make-up sehari-hari. Pasalnya, dengan menyambung bulu mata, kita tak perlu lagi mengaplikasikan maskara atau menggunakan false eyelash untuk menonjolkan kecantikan mata.

Salah satu yang selalu menjadi sorotan adalah volume eyelash. Biasanya volume eyelash ini didatangkan dari Korea, tapi khusus di Ninna Beauty Salon yang berlokasi di kawasan Pajajaran, dipelajari dan langsung diimpor dari Jepang. Perbedaan volume eyelash dari Korea atau Jepang adalah lebih ringan dan lebih halus.

universitas pakuan unpak

Kelebihan volume eyelash adalah lebih ringan, lebih halus, dan lebih awet. Kekurangannya jika pengguna eyelash takut mencuci muka. Sebenarnya itu sangat perlu. Apalagi, ketika menggunakan volume eyelash, karena posisi lebih rapat dan banyak, untuk menjaga kebersihannya. “Meskipun yang kita gunakan anti bakterial, tetapi tidak bisa menjamin 100 persen melindungi. Jadi, kembali lagi ke pengguna, harus rajin mencuci muka dan menyisir bulu mata tersebut,” tutur General Manager Ninna Beauty Salon Fadzriani Nur.

Volume eyelash memiliki dua tipe, yaitu soft dan rich. untuk soft bisa 2D sampai 3D, dan untuk rich bisa 4D sampai 6D, disesuaikan pengguna eyelash. Untuk yang soft bisa menggunakan 50 helai, dan yang rich bisa 70–80 helai. “Perbedaannya dengan yang lain adalah, volume eyelash biasanya dimulai dari 2D–7D, jadi, dalam satu helai bulu mata asli bisa digunakan dua sampai tujuh eyelash extension,” jelas Fadzriani Nur.

Volume eyelash memiliki tiga ukuran yaitu, S-Curl adalah jenis standar dan tidak terlalu lentik, SC-Curl adalah jenis cenderung lebih lentik, dan SSC-Curl adalah jenis yang paling lentik. Volume eyelash ini cocok digunakan untuk semua jenis bulu mata, tetapi akan lebih disesuaikan dengan bulu mata aslinya.

Ketebalan volume eyelash ada dua macam, yaitu 0,05 dan 0,07. Panjangnya mulai 8 mm dan 13 mm. Volume eyelash memiliki lima tipe pemasangan, yaitu cute, gorgeous, sexy atau cat eye, open eye, dan natural. Untuk tipe mata berukulan kecil, biasanya akan disarankan menggunakan open eye atau gorgeous agar mata terlihat lebih besar.(cr6/c)