Beranda Olahraga Kickers Nasib Nahas Real Madrid Berlanjut

Nasib Nahas Real Madrid Berlanjut

HANCUR : Cristiano Ronaldo tertunduk usai dikalahkan Tottenham Hotspurs

INGGRIS–Rentetan nasib nahas Real Madrid masih berlanjut. Setelah kalah mengejutkan dari tim promosi Girona di Divisi Primera akhir pekan lalu, juara bertahan Liga Champions itu kandas dengan skor 1-3 saat menyam­bangi markas Tottenham Hotspur, kemarin (2/10) dini hari WIB. Padahal, Cristiano Ronaldo mencatat sebuah rekor elok. Namun, gagal meng­hambat laju Tottenham lolos ke babak 16 besar.

Ronaldo menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Real Madrid dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, London, markas semen­tara Tottenham pada musim ini. Kini Ronal­do tercatat sudah men­cetak gol di 50 stadion berbeda dalam kujungan bersama Real Madrid.

Sialnya, milestone itu tetap tak mam­pu menghentikan ketangguhan Totten­ham. Dua gol yang dicetak Dele Alli, ditam­bah sebiji gol Christian Eriksen, mem­buat Tottenham menjadi tim pertama yang sanggup menaklukkan Real Madrid pada fase grup Liga Champions sejak Oktober 2012. Ini juga menjadi salah satu kekalahan tertelak Real Madrid dari tim Inggris setelah 0-4 dari Liverpool (2009) dan 1-4 dari Derby County (1875).

universitas pakuan unpak

Tottenham memang sudah menyengat sejak awal laga. Pertandingan berjalan 26 menit, Alli langsung membuat publik Wembley bergemuruh saat bola sodoran Kieran Trippier disambar dengan sontekan kaki kanan guna menjebol gawang Kiko Casilla.

Akan tetapi, cuma satu gol itu yang tercpita pada babak pertama.

Gol kedua Alli tercipta saat babak kedua berjalan sekitar 10 menit. Kali ini dia melancarkan aksi individu dengan mengecoh Casemiro, sebelum melepaskan tembakan kaki kanan ke arah gawang. Bola sepakan Alli sempat membentur badan Sergio Ramos hingga membuat Casilla terkecoh.

Tertinggal dua gol membuat Real Madrid kia agresif me­nyerang. Namun, hal itu justru menjadi bumerang karena melalui sebuah skema serangan balik, Tottenham mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-65. Kali ini giliran Christian Eriksen yang menjebol gawang El Real memanfaatkan umpan Harry Kane.

Real Madrid cuma bisa membalas satu gol hiburan sepuluh menit jelang waktu normal berakhir melalui Ronaldo. Bagi Ronaldo, ini menjadi gol ke-10 yang pernah dicetaknya ke gawang Tottenham. Termasuk saat dia masih membela Manchester United. Namun, gol itu gagal menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan 1-3.

Sementara bagi Tottenham, kemena­ngan membuat mereka dipastikan lolos ke babak knock-out karena sudah mengumpulkan 10 poin dari 4 laga. Mereka memuncaki klasemen Grup H unggul 3 angka di atas Real Madrid. Posisi Spurs tak mungkin lagi dikejar Borussia Dort­mund dan APOEL Nicosia yang menghuni peringkat ketiga serta keempat dengan 2 poin.(jpg/dkw)