Beranda Bogor Raya Jelang Pilkada, Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Jelang Pilkada, Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

SINERGI: Kapolsek Cileungsi Jaka Mulyana bersama Presidium Bogor Timur diskusi santai untuk antisipasi memanasnya situasi politik jelang pilkada.azis/radar bogor

CILEUNGSI–Mendekati tahun politik, khususnya fase meng­hadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 2018, pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019, serta pada 2020 akan memasuki pemilihan kepala desa (pilkades) serentak, area timur menjadi hal yang patut diwaspadai.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Cileungsi Kompol Jaka Mulyana mengajak Presidium Bogor Timur beserta ormas dan OKP yang ada di Cileungsi untuk ikut serta melakukan kegiatan untuk menjaga kamtibmas, dalam pertemuan di kantor Polsek Cileungsi, kemarin.“Partisipasi masyarakat sangat penting. Sama halnya ormas dan dalam hal ini para Presidium Bogor Timur yang merupakan kumpulan penggagas peme_karan,” kata Jaka.

Jaka berharap, kerja sama yang dibangun antara polsek dengan presidium dan ormas dapat memberikan dampak positif pada masyarakat. Khususnya dalam hal keamanan dan kenyamanan.
“Dengan kerja sama yang baik, saya yakin, pesta politik men­datang bisa tenteram, damai dan pastinya aman terkendali,” ucapnya.

universitas nusa bangsa unb

Terpisah, Ketua Presidium Al Hafidz Rana menerangkan, memasuki tahun politik seperti ini, tak sedikit masyarakat yang sudah terpolarisasi. Sehingga, potensi perselisihan yang berujung bentrokan fisik bisa saja terjadi.“Kalau tidak dipersiapkan sedini mungkin, hal yang tidak kita harapkan bisa saja terjadi,” ucapnya. Selain itu, ia mengaku akan aktif melakukan kampanye perdamaian.

Dengan mene­kankan beberapa rambu yang harus ditaati setiap pen­dukung. “Misalnya, jangan mengejek atau melakukan kampanye hitam. Itu harus dihindari oleh setiap tim sukses dari masing-masing kandidat. Karena, hal ini biasanya bisa menyulut perselisihan,” ucapnya.(azi/c)