Beranda Female Bisa Memakan Waktu 2–3 Jam

Bisa Memakan Waktu 2–3 Jam

LEBIH LENTIK: Perubahan sebelum (kanan) dan sesudah (kiri) menggunakan volume eyelash. Ninna Beauty Salon for Radar Bogor

Pemasangan volume eyelash lebih lama dibandingkan yang lain, karena menggunakan lebih banyak eyelash extension dan dipasangkannya stau-satu. Dalam sekali treatment akan memakan waktu dua sampai tiga jam.

“Untuk mata yang sensitif akan memakan waktu lebih lama, karena biasanya akan sering keluar air mata,” tutur General Manager Ninna Beauty Salon Fadzriani Nur.

Untuk penggunaan volume eyelash, mata pengguna harus dalam keadaan sehat, tidak boleh saat keadaan merah ataupun sakit, dan saat ingin melakukan treatment usahakan tidak menggunakan eye make-up.

universitas nusa bangsa unb

Di Ninna Beauty Salon, biasanya sebelum masuk ke treatment ada konsultasi terlebih dahulu. Calon pengguna eyelash akan diberikan beberapa pertanyaan penting untuk mengetahui kondisinya. Seperti, apakah memiliki alergi tertentu, dan melihat kondisi mata tersebut apakah sehat atau sedang sakit. “Pengguna eyelash harus terbuka dan percaya, jika memang perih ya harus berbicara demi kenyamanannya,” tuturnya.

Kemudian, tahap pemasangan eyelash yang pertama adalah, pengguna eyelash dapat memilih model bulu mata. Biasanya akan disarankan pemilihan model sesuai keadaan bulu mata asli.

Kedua, pengguna dipakaikan pore tape untuk melindungi bulu mata bagian bawah dan dilapisi eye patch untuk kenyamanan.

Ketiga, mem­bersihkan bulu mata menggunakan moist cream;

keempat, bulu mata disisir dan dikeringkan mengguna­kan fan,

dan yang kelima adalah langsung pemakaian volume eyelash secara manual yaitu dipasangkan satu-satu. (cr6/c)

Sesuaikan dengan Bulu Mata Asli

Volume eyelash ini termasuk tren yang long lasting, karena selalu berkembang. Volume eyelash dapat digunakan untuk siapa saja, karena bahan yang halus cenderung sama seperti bulu mata asli. Anak-anak kuliah pun bisa menggunakannya dengan memilih tipe natural, jadi, semua bisa disesuaikan.

Volume eyelash ini bisa mencapai dua bulan. Karena pemasangan yang banyak, jadi kalau terjatuh akan satu-satu, tidak cluster. Volume eyelash ini cocok untuk semua jenis make-up karena eyelash-nya sudah pada posisi stabil, hanya bisa disesuaikan. “Jika eyelash berbentuk cat eye atau gorgeous make up bisa disesuaikan dengan keinginan kita,” tutur General Manager Ninna Beauty Salon Fadzriani Nur.

Pemakai harus lebih aware dengan kondisi matanya. Untuk pemakaian maskara, gunakan maskara khusus, karena takut akan menggumpal dan membersihkannya tidak bersih. “Jika menggunakan maskara ada kemungkinan akan rontok lebih cepat. Sebenarnya harus memiliki maskara khusus dengan tekstur berbeda, dan ketika memakai eyelash harus lebih menjaga kebersihan,” tuturnya.

Untuk perawatan sesudah treatment adalah, dua sampai tiga jam tidak boleh terkena air. Itu hal yang sangat penting, dan setelah itu bisa terkena air. Pera­watannya sendiri, satu hari disisir untuk meminimalisasi menjadi kusut. Ketika sudah menggunakan eyelash kita harus lebih aware, jangan sampai menggunakan maskara dan ketika memakai eye make up, tetapi membersihkannya asal-asalan.(cr6/c)