Beranda Bogor Raya SMK Ash Shoheh Praktik Safety Riding

SMK Ash Shoheh Praktik Safety Riding

PRAKTIK: Para siswa mengecek kondisi kendaraan agar aman.azis/radar bogor

CITEUREUP–SMK Ash Shoheh 1 Citeureup, di Jalan Ash Shoheh No 17, Citeureup, mengadakan seminar safety riding bekerja sama Yamaha Direct Distribution System (DDS) 1 di sekolah, dan langsung praktik di Balai Latihan Kerja (BLK) Ash Shoheh, jalan alternatif Puspanegara Citeureup, belum lama ini.

Guru teknik kendaraan ringan Mochamad Suhada mengatakan, seminar ini bertujuan untuk memahamkan cara berkendara dengan baik dan meminimalisasi angka kecelakaan dalam berkendara sepeda motor. “Untuk tindak lanjut ke depannya, mengembangkan kompetensi siswa dalam mempelajari teknologi sepeda motor,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Untuk kali pertama, lanjut Suhada, mengenal Yamaha DDS 1 yang berkantor di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada 2011, menindaklanjuti program link and match antara sekolah dan perusahaan. “Pernah mengikuti lomba praktik se-Jabodetabek dan mendapatkan donasi dari PT Yamaha berbentuk engine 3 buah, 1 unit sepeda motor. Alhamdulillah, masuk 5 besar lomba se-Jabodetabek tahun 2012,” imbuhnya.

universitas pakuan unpak

MoU pertama ditandatangani pada 2011, hingga sekolah mendapatkan donasi. Berlanjut pengadaan seminar dan pelatihan siswa serta guru yang diadakan di PT Yamaha DDS 1 Jakarta Pusat di Cempaka Putih.

“Tahun pelajaran 2016/2017 pada Februari, baru dijalin kembali kerja sama untuk pengembangan business center yang akan dilaksanakan SMK Ash Shoheh 1 Citeureup sampai tahun pelajaran sekarang, 2017/2018,” jelasnya.(azi/c)