Beranda Bogor Raya Baksos dan Seminar, Peringati Sumpah Pemuda

Baksos dan Seminar, Peringati Sumpah Pemuda

SEMANGAT PEMUDA: Para pemuda Desa Hambalang, termasuk di antaranya kalangan pelajar, antusias mengikuti berbagai kegiatan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda.azis/radar bogor

CITEUREUP–Memperingati Hari Sumpah Pemuda, kemarin, ratusan pemuda membanjiri lapangan Desa Hambalang untuk mengikuti agenda penutupan acara bakti sosial (baksos).

Acara bertema “Mari Kita Dorong Generasi Muda Menjadi Generasi Harapan Bangsa” itu merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh para pemuda.Mereka tergabung dalam Panitia Forum Desa Siaga Hambalang bekerja sama dengan karang taruna, IPSM dan pemerintah desa.

Selain mendapat dukungan dari pemerintah, beberapa pihak juga turut berkontribusi dalam acara ini. Antara lain, Tagana Kabupaten Bogor, Per­satuan Guru Honorer Kecamatan Citeureup, Satgas PB Kecamatan Citeureup, kecamatan, polsek, koramil, Indocement, dan para pengurus organisasi se-Kecamatan Citeureup. “Kita mewarisi budaya untuk tidak lupa pada sejarah.

universitas nusa bangsa unb

Makanya, banyak pemuda lintas organisasi yang kami libatkan dalam kegiatan ini,” ujar Ketua Tagana Kabu­paten Bogor, Haji Taufiq.

Selain orasi ilmiah, dalam kegiatan itu juga diadakan pengobatan gratis dan baksos yang dimulai sejak  25 Oktober hingga kemarin (31/10). “Kami juga adakan seminar kewirau­sahaan pemuda dan seminar antinarkoba, agar para pemuda dapat mandiri dan terjauh dari barang yang merusak mental dan moral,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, kegiatan ini memberikan kebanggaan tersendiri pada pemuda Citeureup. Serta, memberi ruh baru pada pemuda untuk selalu siap mengisi kemerdekaan.

“Bahwa kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia dan juga pendukung sehingga kegiatan tersebut dapat terlak­sana dengan sukses khusus­nya kepada para Pemda Citeureup, BNN Kab Bogor dan Dinas Kesehatan,” ucapnya.(azi/c)