Beranda Bogor Raya Barat Utara Jembatan Leuwiranji Ditutup

Jembatan Leuwiranji Ditutup

BAKAL DITUTUP: Jembatan Leuwiranji akan ditutup sementara karena sedang dalam proses renovasi.

RUMPIN–Mulai 6 November sampai 31 Desember, Jembatan Leuwiranji ditutup sementara. Pasalnya, jembatan penghubung Kecamatan Rumpin dengan Parungpanjang ini bakal direnovasi.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah Leuwiliang pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Asmandilah me­nga­takan, seiring rencana pekerjaan jembatan, truk besar dilarang melintas karena adanya renovasi total.

“Kami akan melakukan penggantian pelat sambung, baut dan memberikan lapisan aspal pada jembatan. ­Jadi, kendaraan roda empat ­atau lebih dilarang melin­tas sementara. ­­Kecuali sepeda motor, masih diper­bolehkan,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (30/10).

universitas nusa bangsa unb

Ia juga menambahkan, perbaikan ini untuk mema­ksimalkan arus lalu lintas ke wilayah Parungpanjang maupun sebaliknya. Sebab, Jembatan Leuwiranji sangat penting keberadaannya.
“Diupayakan dua bulan selesai. Kondisi ini harus dimengerti oleh semua sopir dan perusahaan agar ke depannya jembatan tidak terlalu rusak,” imbuhnya.

Jembatan, sambung Asmandilah, akan diperbaiki dengan sistem epoksi. Sebab, panjang dan lebar sangat ideal untuk dilintasi seluruh jenis kendaraan, dengan panjang jembatan 150 meter dan lebar 6 meter. ”Semoga selesai sesuai target yang dibebankan,” pungkasnya.(nal/c)