Beranda Bogor Raya Cibinong Galang Dana untuk Mobil Listrik

Galang Dana untuk Mobil Listrik


MENARIK PERHATIAN: Mobil listrik Selo dipamerkan pada acara Kopdar Saudagar Nusantara (KSN) yang digelar Serikat Saudagar Nusantara (SSN) di SICC, kemarin (29/10). (Galuh/Radar Bogor)

BOGOR–Serikat Saudagar Nusantara (SSN) membuat gebrakan dengan Kopdar Saudagar Nusantara (KSN) bertemakan Berdaya di Negeri Sendiri di Sentul International Convention Center (SICC), kemarin (29/10). Sederet tamu hadir di antaranya Rashidah Ali (putri petinju legendaris dunia Muhammad Ali) suami artis Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, CEO Buka Lapak Achmad Zaky hingga pelopor mobil listrik Indonesia, Ricky Elson.

Koordinator Nasional SSN Rendy Saputra mengatakan, sengaja menghadirkan pembi­cara ternama itu untuk membe­rikan spirit kepada pelaku UMKM muda Indonesia. Salah satunya Ricky Elson. Mobil ciptaannya itu bahkan mendapat dukungan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Menghadirkan Ricky, diakui Rendy lantaran dia memiliki visi dan spirit yang sama. Sang “putra petir” -julukan Ricky Elson- bisa saja tinggal dengan nyaman di Jepang. Namun tetap memilih berjuang di Indonesia. Bahkan saat ini tinggal di Ciheras , Tasikma­laya, untuk membantu petani dan masyarakat sekitar beternak. “Ini yang ingin kita bagikan kepada teman-teman bahwa sosok seperti ini masih ada,” katanya.

universitas pakuan unpak

Rencananya, Rendy juga akan menggalang dana membuat ikon perjuangan bersama. Yakni prototipe mobil listrik Selo 2 buatan Ricky Elson. Rencananya prototipe akan di-launching pada KSN 2018 di SICC sebagai simbol mobil milik negeri sendiri dan bukti bahwa output dari spirit berdaya di negeri sendiri.

“Kita ingin mobil Selo 2 ini sahamnya dari SSN sebagai prototipe. Rencananya kami akan fundraising (menggalang dana) Rp3miliar dan platfor­mnya sedang kami pikirkan agar bisa dipertanggung­jawab­kan di publik,” terangnya.

Sementara itu, Ricky Elson saat dikonfirmasi belum mau berko­mentar lebih jauh terkait rencana SSN untuk memintanya membuat prototipe Selo 2.(rp2/c)