Beranda Bogor Raya Cibinong November, PKL Puncak Pindah

November, PKL Puncak Pindah


PEMBERSIHAN DARI PKL: Sejumlah PKL Puncak, Kabupaten Bogor, mengambil sisa-sisa barang mereka yang dibongkar petugas, belum lama ini. (Sofyansah/Radar Bogor)

CIBINONG–Pemerintah Kabupaten Bogor telah menyiapkan lahan relokasi di tahap pertama. Di antaranya 20 kios di lahan The Ranch, 50 kios di lahan Taman Wisata Matahari (TWM) dalam, dan 110 kios di luar TWM.

Rencananya, November ini, ketiga titik tersebut sudah bisa ditempati para pedagang kaki lima (PKL). “PKL sedang kami data,” ujar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Dace Supriyadi kepada Radar Bogor.

Nantinya, PKL akan dibebaskan uang sewa selama tiga bulan. Hal itu dilakukan agar mereka bisa berjualan kembali. Karena tujuan Pemkab adalah melakukan pember­dayaan, bukan hanya pembongkaran.

universitas nusa bangsa unb

Sementara, titik lainnya di PTPN akan mulai dibenahi pekan depan. Saat ini, Satpol PP tengah mendata dan memilah PKL. “Jika lahan relokasi PTPN sudah diratakan dan PKL ingin cepat menempati lahan tersebut, tentunya di persilakan, sambil menunggu anggaran pembangunan turun,” pungkasnya.(rp2/c)