Beranda Bogor Raya Transyogi Waspada Jalan Longsor dan Gelap

Waspada Jalan Longsor dan Gelap


BELUM TUNTAS: Pembangunan tebingan jalan belum tuntas, menyebabkan jalan rawan longsor. (Doni/Radar Bogor)

CIJERUK--Guna menghindari macet Bocimi, pengendara dari arah Kota Bogor Batutulis menuju Sukabumi mesti berhati-hati. Pasalnya, tak seluruh jalan yang dilalui mulus. Terlebih jika dilalui pada malam hari.

Seperti jalan alternatif Bogor-Cigombong yang melintasi Kecamatan Cijeruk. Tepatnya di Kampung Cijeruk RT02/06, Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk. Selain hanya mampu dilalui satu mobil, beberapa titik di jalur ini tergerus longsor.

”Ini sudah dalam perbaikan, jadi, kalau lewat sini pelan-pelan saja,” ujar tokoh masyarakat Sulaeman (54) warga yang rumahnya berada di dekat lokasi longsor.

universitas nusa bangsa unb

Sulaeman mengatakan,­ untuk mengantisipasi ke­celakaan, warga menyiapkan lampu pembatas jalan. Kalau tidak begitu, kondisi jalan mengancam pengendara pada malam hari. “Ya, memang tidak ada lampu, gelap. Jadi warga mengantisipasi. Karena bahaya jalannya enggak kelihatan,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Cijeruk Hidayat Saputradinata mengatakan, kecamatan sudah mengajukan ke UPT dan dinas terkait untuk penanganan jalan yang berada di wilayahnya.

Selain itu, lanjutnya, saat ini tengah dikerjakan tanggul penahan tanah (TPT) agar jalan bisa dilalui tanpa rasa cemas. “Kami juga sudah koordinasi bersama polsek untuk memberi tanda sementara. Warga juga sudah diimbau waspada bencana,” pungkasnya. (don/c)