Beranda Bogor Raya Barat Utara Residivis Nyaris Diamuk Warga

Residivis Nyaris Diamuk Warga

EMOSI: Warga berkerumun di sekitar rumah Deni, korban pencrurian yang dilakukan residivis bernama Jejen. Hampir saja dia diamuk massa karena tertangkap basah melakukan aksinya.

CARINGIN– Dinginnya hotel prodeo tak lantas membuat Maijen alias Jejen (32) jera berbuat kriminal. Belum lama menghirup udara bebas dari Lapas Pondok Rajeg, kini ia harus kembali berurusan dengan aparat kepolisian.

Tuduhan warga soal kebiasaan Jejen mencuri akhirnya terbongkar. Aksi Jejen tepergok setelah ulahnya ketahuan oleh salah satu warga. Awalnya, Jejen masuk ke rumah Deni Firman di Kampung Ciherang Pondoh RT 04/06, Desa Ciherang Pondoh, Kecamatan Caringin, sekitar pukul 14.00 WIB. “Dia awalnya maling ayam, tapi banyak warga yang kehilangan burung, HP, TV, dan motor,” ujar Deni di kantor Polsek Caringin.

Jejen yang tak bisa berkutik langsung tertunduk lesu saat ditangkap. Pemuda itu nyaris diamuk warga yang sudah berkumpul di rumah Deni. Beruntung, anggota Polsek Caringin langsung datang ke lokasi.

universitas pakuan unpak

“Kami mengamankan agar tidak terjadi aksi main hakim sendiri,” ujad Kapolsek Caringin, AKP Fitria Zuanda kepada Radar Bogor, kemarin (27/10).

Atas ulahnya, kini Jejen harus medekam di jeruji besi Kantor Polsek Caringin. Untuk mendalami kasusnya, kata Kapolsek, petugas Unit Reskrim tengah mendalami laporan tersebut. “Pelaku sementara diamankan, kami akan terus dalami. Saya minta warga bersabar,” katanya.

Kapolsek mengimbau agar warga senantiasa mematuhi hukum. Salah satunya, tidak bertindak mengatasi pe­langgaran hukum dengan melanggar hukum.
“Kalau ada tidak kriminal hubungi Polsek. Dan ikut masyarakat mengamankan dengan tidak bertindak sendiri,” pungkasnya.(don/c)