Beranda Bogor Raya Cibubur Kampung Tiga Dimensi, Wisata Baru Depok

Kampung Tiga Dimensi, Wisata Baru Depok

Salah seorang warga berfoto dengan mural 3D (Twitter/@omdirects_)

DEPOK–Banyaknya pem­beritaan dan kabar dari mulut ke mulut tentang adanya Kampung 3 Di­mensi di lingkungan Jalan Ton­dano RW 03, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, membuat Wali Kota Depok Moham­mad Idris penasaran.

Kemarin, Idris melihat langsung lokasi tersebut. Idris mengapresiasi kreati­vitas pemuda Karang Taruna (Katar) RW 03, Kelu­­rahan Abadijaya, yang ber­hasil menyulap jalan ling­kungan menjadi sebuah karya yang sedap dipandang.

Tidak hanya sekadar ber­kunjung, Idris juga tergoda untuk mengambil foto de­ngan latar belakang gambar 3 dimensi tersebut. Idris berfoto di jalan yang ber­gambar tangga dan perahu lengkap dengan dayung bersama Lurah Abadijaya, Ketua Katar RW 03, dan Ketua LPM Abadijaya.

universitas nusa bangsa unb

“Harapannya setiap kelu­rahan punya kampung te­matik,” ucapnya.

Yang sudah ber­jalan con­tohnya di Tanah Baru ada Kampung Pana­han. Di sana anak-anak dididik berlatih memanah. Kemu­dian ada Kampung Budaya di Cinangka, Kam­pung Hijau di Sukmajaya, dan Kampung Pembauran di Cisalak, Sukmajaya.

”Kampung tematik ini yang akan kami kembang­kan,” kata Idris. Melihat antusiasme warga di Kam­pung 3 Dimensi itu, tidak menu­tup kemung­kinan jika ke depannya wilayah terse­but bakal dijadikan tempat wisata baru di Depok.

Sementara itu, Ketua Katar RW 03 Kelurahan Aba­dijaya, Muhammad Nur Alam, mengaku bangga dan kaget atas kunjungan Wali Kota Depok. “Ini kunjungan mendadak. Ka­mi kaget sekaligus se­nang Pak Wali Kota bisa datang dan melihat lang­sung kampung kami,” kata­nya.(ade/poj)