Beranda Bogor Raya Cibubur Gandeng ICLEI, Jaga Polusi Udara

Gandeng ICLEI, Jaga Polusi Udara

BEKASI-Pemkot Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi berencana bekerja sama dengan organisasi lingkungan hidup internasional, International Council of Local Environt­metal (ICLEI). Hal tersebut dilakukan dalam rangka menangani polusi udara di Kota Bekasi.

Kepala DLH Kota Bekasi, Jumhana Lutfi membenarkan bahwa pihaknya berencana bekerja sama dengan ICLEI. Pihaknya berencana untuk melakukan kerja sama guna menjaga polusi udara dalam rangka menindaklanjuti pertemuan di Seoul, Korea Selatan bersama beberapa pimpinan besar di dunia.

“Jadi langkah saya MoU dengan NGO untuk bersama-sama membangun kota kita ini udaranya bagus,” kata dia kepada Radar Bekasi (Grup Pojoksatu.id).

universitas pakuan unpak

Dia mengatakan, sejauh ini sudah ada sejumlah program Pemkot Bekasi untuk menjaga dan mengontrol polusi udara. Kerja sama dengan ICLEI, menurut dia, akan dilakukan guna memastikan kondisi udara di Kota Bekasi agar semakin baik. Supaya, kondisi lingkungan selalu terkontrol.

“Kan yang sudah kami lakukan itu car free day. Dan kita juga akan memasang alat pengukur udara. Diharapkan tahun ini, nanti kami bisa kerja sama dengan ICLEI untuk melakukan evaluasi,” terangnya.(neo/poj)