Beranda Bogor Raya Cibubur Ojek Daring Difasilitasi Tempat Transit

Ojek Daring Difasilitasi Tempat Transit

Sejumlah driver ojek online tengah beristirahat di trotoar jalan (ist)

CIBUBUR–Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perhubungan Kota Bekasi menyediakan tempat transit sementara untuk pengemudi ojek daring (online). Tempat transit sementara itu tersebar di delapan titik se-Kota Bekasi. Hal itu berdasarkan rapat an­tara Dishub Kota Bekasi dan pihak-pihak terkait.

Ketua Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB), Harun Al Rasyid mengapresiasi langkah Dishub Kota Bekasi terkait tempat transit tersebut. Diharapkan, lanjutnya, dapat digunakan dengan maksimal.

Harun mengatakan, pada rapat yang digelar Dishub Kota Bekasi itu disampaikan ada sekitar 3.000 ojek daring. “Angka 3.000 itu hanya yang terdaftar asal Bekasi saja. Belum yang melintas dari wilayah lainnya. Diperkirakan angkanya jauh lebih besar. Tentunya angka yang besar tersebut kalau tidak diatur dengan baik, maka menimbulkan ketidaktertiban di jalanan, seperti parkir di bagian jalan atau trotoar,” ucapnya.

universitas pakuan unpak

Ia mengatakan, dengan diberikannya tempat tunggu sementara diharapkan dapat mengurangi ketidakdisiplinan pengemudi ojek daring yang parkir di sembarang tempat atau bahu jalan.

“Tempat tunggu sementara ini tidak seperti shelter yang ada tempat berteduh seperti yang ada di jalanan. Tapi ini tempat tunggu yang hanya sebidang tanah tanpa ada bangunan. Yang penting, ketika sedang menunggu order masuk, mereka bisa parkir yang tidak mengganggu aktivitas masyarakat secara umum,” imbuhnya.

Ada delapan lokasi sebagai tempat berhenti sementara, yakni Stasiun Bekasi, Hyper Mall (Giant Mega Bekasi), MM, BCP, Pekayon, Tol Bekasi Timur, Bulak Kapal, Stasiun Kranji dan Stasiun Bekasi Timur. Dari keterangan tersebut juga ditegaskan, ojek daring yang masih mangkal di luar area TTSO akan dilakukan tindakan tilang.(neo/poj)