Beranda Bogor Raya Cibubur Komunitas Ibu-ibu Harus Menginspirasi

Komunitas Ibu-ibu Harus Menginspirasi

KOMPAK: Muslimah Cibubur Community mengenakan dress code yang sama saat mengadakan sebuah acara. (Andhika/Radar Bogor)

CIBUBUR–Banyaknya komunitas ibu-ibu yang berada di wilayah Cibubur dan sekitarnya, membuat mereka dituntut memperkaya kreasi dan inovasi. Juga dalam hal fashion, sudah sepantasnya mereka mengikuti tren yang ada saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Muslimah Cibubur Community (MCC), Dyah Senja di sela-sela kegiatannya. Dyah mengaku tak mewajibkan para anggotanya berbusana mewah atau glamor. Namun dengan inisiatif para anggota sendiri, MCC selalu terlihat kekinian dengan tampilan yang dikenakan.

Meski begitu, Dyah selalu memberikan arahan kepada anggotanya untuk selalu melihat perkembangan yang ada saat ini. “Tidak hanya fashion, bisa juga soal pendidikan, atau kegiatan-kegiatan yang menginspirasi masyarakat sekitar,” ujarnya.

universitas nusa bangsa unb

Dengan anggotanya yang sudah mencapai puluhan orang, MCC dituntut harus selalu terlihat kompak dan solid. Contoh, di setiap kegiatan yang diselenggarakan komunitas ini, dress code para anggota diusahakan selalu seragam. “Kalau tampil seragam itu kan terlihat menarik. Artinya kami, MCC, akan dinilai oleh masyarakat sebagai komunitas yang kompak. Cuma, kami juga ingin kompak dalam segala sisi, bukan hanya soal seragam,” ungkapnya.

Ke depan, lanjut Dyah, MCC bertekad untuk terus konsisten terhadap perkembangan yang terjadi saat ini. Karena pada dasarnya, di era seperti ini, sudah seharusnya mengikuti tren yang ada dan berkembang saat ini.

“Kita bisa manfaatkan media sosial, atau relasi dari para anggota yang ada di MCC. Tuju­annya cuma satu, yaitu untuk mengem­bangkan kreasi dan inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman saat ini,” harapnya. (dka/c)