Beranda Bogor Raya Cibinong Dominasi Tiga Raksasa

Dominasi Tiga Raksasa

INGGRIS–Tiga klub Raksasa Premier League, Manchester City, Manchester United dan Arsenal melangkah ke perempat final Piala Liga Inggris, yang musim ini disebut juga Carabao Cup.

City lolos setelah melewati jalan terjal di kandang sendiri, Rabu (25/10) dini hari. Pimpinan klasemen Premier League itu harus melakoni drama adu penalti dengan klub kasta kedua Wolverhampton Wan­derers. Tim asuhan Pep Guardiola menang 4-1 setelah bermain imbang 0-0 di babak normal.

Sementara MU menang 2-0 di kandang Swansea City. Jesse Lingard jadi bintang lewat dua golnya. Di Emirates, tuan rumah Arsenal harus susah payah menang lewat babak extra time melawan Norwich City. Sempat tertinggal, The Gunner comeback dan menang 2-1.

universitas nusa bangsa unb

Man United sendiri pada laga ini menurunkan skuat pelapisnya. Hanya Ander Herrera, Marcus Rashford, dan Anthony Martial tiga andalan yang dimainkan sejak awal pertan­dingan. Sementara sisanya adalah pemain yang biasanya sangat sering dirotasi.
Menggunakan formasi 3-4-2-1, Man United tampil mendominasi menge­tahui Swansea juga melakukan rotasi habis dan memainkan pemain pela­pisnya di laga ini. Pada menit ke-21, Lingard berhasil mencetak gol pertama tim.

Setelah gol ini, The Swans terlihat lebih serius dalam bertahan. Serangan-serangan yang dilancarkan Man United tak berujung baik. Baru pada menit ke-59 Lingard kembali membuktikan kualitasnya dan memperlihatkan dia pantas mendapat tempat utama.

Lewat umpan tarik Matteo Darmian, Lingard membuat tandukan akurat dan membuat brace. Skor 0-2 pun bertahan hingga pertan­dingan berakhir.

Kemenangan ini di­sam­but antusias Manajer Man United, Jose Mou­rinho, Menurut dia, penerapan dan konsen­trasi timnya jauh meni­ngkat dari kekala­han akhir pekan di John Smith Stadium.

”Sikap kami sangat bagus, saya sangat senang. Kami solid, kami merasa nyaman, kami memegang kendali, ” katanya seperti dilansir BBC.

Kemenangan ini juga menandai pertandingan ke-400 Mou di sepak bola Inggris. ”Saya lebih dewasa dan punya cara berbeda untuk bereaksi terhadap hal-hal, saya sama, saya ingin menang dan saya benci kalah,” imbuhnya.

Sementara, Manajer Swansea, Paul Clement kecewa dengan kekalahan ini. ”Selalu kecewa saat kalah dalam per­mainan. Kami benar-benar ber­main lebih baik dari pada yang baru-baru ini, tapi Manchester United pantas memenangkan pertandingan, tidak diragukan lagi,” ketusnya.(dkw/jpg)