Beranda Bogor Raya Barat Utara Skadron Udara 8 Ganti Komandan

Skadron Udara 8 Ganti Komandan


SERTIJAB: Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio menyematkan tanda jabatan kepada Komandan Skadron Udara 8 yang baru, Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya, kemarin.

KEMANG–Kepemimpinan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja (ATS) mengalami pergantian. Jabatan Komandan Skadron Udara 8 Wing 4 yang semula dijabat oleh Letkol Pnb Sigit Gatotprasetyo, diserah­terimakan kepada Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya di Shelter Skadron Udara 8 Wing 4, kemarin (24/10).

Sigit yang merupakan lulusan Aka­ demi Ang­katan­ ­Uda­ra (AAU) tahun 1998, selanjutnya akan menempati jabatannya yang baru sebagai Pabandya Evlap Paban I/Ren Sopsau di Mabesau.

Serah terima jabatan Komandan Skadron Udara 8 ini ditandai dengan penyematan tanda jabatan Danskadron Udara 8 yang baru oleh Koman­dan Lanud ATS Marsma TNI Irwan Is. Dunggio kepada Asep.
Selain penyematan tanda jabatan, juga diserahkan tongkat komando dan tunggul Skadron Udara 8, Cipta Sila Sanjaya Darma oleh danlanud.

Dengan telah dilaksanakannya serah terima jabatan tersebut, maka Skadron Udara 8 Wing 4 secara resmi dikomandoi oleh Asep, yang merupakan alumni AAU tahun 1999 itu.
Dalam sambutannya, Irwan mengingatkan kepada koman­dan Skadron Udara 8 yang baru, agar dapat me­nunjukkan pres­tasi yang baik.

”Kepada Letkol Pnb Asep Wahyu Wijaya yang mulai saat ini resmi menjabat sebagai Danskadron Udara 8, saya ingatkan bahwa kepercayaan yang diberikan pimpinan kepa­da saudara, merupakan suatu kehormatan yang sekaligus mengandung tanggung jawab,” tuturnya.

Ia pun berharap agar Asep mam­pu memberikan yang ter­baik bagi TNI Angkatan Udara (AU), khususnya Lanud ATS. ”Lanjutkanlah hal-hal positif yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya. Teruslah berprestasi agar Skadron Udara 8 yang saudara pimpin terus meningkat kiprahnya dalam mengemban misi-misi yang dipercayakan TNI Angkatan Udara, bangsa, dan negara”, tandasnya.(*/rur)