Beranda Bogor Raya Cibinong Proyek Taman Diklaim 40 Persen

Proyek Taman Diklaim 40 Persen

DIGEBER: Pembangunan taman di sekitar gedung DPRD masih terus dilakukan agar selesai sesuai target, kemarin. (Galuh / Radar Bogor)

CIBINONG–Revitalisasi taman di kawasan DPRD Kabupaten Bogor terus digeber. Fasilitas pendukung Situ Front City tahap satu ini, diren­canakan rampung Desember 2017. Target tersebut sesuai dengan detail engineering desain (DED).

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Badan Peren­canaan, Pembangunan Daerah dan Penelitian Pem­bangu­nan (Bappeda Litbang) Kabupaten Bogor, Ajat Rohmat Jatnika mengatakan, konsep yang diterapkan adalah revitalisasi taman private ke publik yang berorientasi situ.

Sehingga, Situ Front City meru­pakan mimpi pemerintah untuk jangka 25 tahun ke depan. “Saat ini pembangunan baru tahap satu. Target Desember selesai kemudian akan dilaksa­nakan lagi tahap kedua pada 2018,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (24/10).

universitas ibn khaldun uika bogor

Lebih lanjut ia mengatakan, tahap kedua merupakan usulan lanjutan pekerjaan pembangu­nan kawasan strategis Plaza Situ Pemda Cibinong untuk tahun anggaran 2018 dengan leading sector Kementerian Pekerjaan Umum dan Peru­mahan Rakyat (PUPR).

Ajat memperkirakan, pem­bangunan taman saat ini sudah mencapai 40 persen. Menu­rutnya, beberapa taman bermain untuk anak-anak juga telah disediakan dan bangunan pun telah berdiri.
Sekadar diketahui, proyek Situ Front City tahap pertama ini menyedot APBN sebesar Rp4.408.241.000.(rp2)