Beranda Bogor Raya Cibubur Kontingen Daerah Optimis Juara

Kontingen Daerah Optimis Juara


KOMPETISI SEHAT: Para peserta Lomba Tingkat Lima (LT-V) Gerakan Pramuka saat melakukan berbagai lomba yang diadakan panitia di Bumi Perkemahan Cibubur, kemarin. (Andhika/Radar Bogor)

CIBUBUR–Para peserta Lomba Tingkat Lima (LT-V) Gerakan Pramuka dari berbagai penjuru daerah di Indonesia sudah mulai berlomba di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, sejak Minggu (22/10) lalu. Saat ini, para peserta beradu ketangkasan di berbagai lomba.

Seperti diketahui, LT-V ini merupakan perlombaan antar-regu Pramuka Penggalang terbaik se-Indonesia. Kegiatan ini berlangsung sejak 22 hingga 28 Oktober 2017 mendatang. Sebagai ajang kompetisi tertinggi Pramuka di tingkat Kwartir, LT-V seperti sebuah magnet bagi semua provinsi untuk ikut berpartisipasi dan membuktikan diri sebagai Kwartir Daerah (Kwarda) terbaik.

Oleh karena itu, para kontingen tentu saja menaruh harapan tinggi kepada penyelenggara dan semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan sebagai mana mestinya.
Lebih daripada itu, para juri juga diharapkan bisa memberikan penilaian yang objektif dan tidak memihak kepada siapa pun. Semua berharap ingin mengikuti jalannya perlombaan ini dengan suka cita.

universitas nusa bangsa unb

“Kita semua terus berlatih dan berlatih untuk sampai ke sini. Dengan semangat per­saudaraan berusaha bisa mem­berikan yang terbaik untuk Pramuka Maluku Utara,” ujar Nahdirah Hasan, pendamping regu putri kon­tingen Maluku Utara, Selasa (24/10) kemarin.

Dirinya berharap, penyelenggaraan LT-V ini dapat berlangsung aman, tidak ada sesuatu yang membahayakan peserta serta selalu menjunjung sportivitas. Di akhir kegiatan, Nahdirah juga berharap kepada juri agar bisa memberikan nilai objektif.

“Juri yang didatangkan adalah orang yang benar-benar berkompeten di bidangnya. Tidak asal dan tendensius, sehingga bisa berlaku adil,” bebernya.
Sama halnya seperti yang diungkapkan Humas Kwarda Gorontalo, Dwi Setiawan Nusi. Dirinya juga berharap jika kegiatan ini dapat berjalan lancar tanpa ada halangan. “Selain itu, diharapkan juri bisa memberikan penilaian adil dan objektif,” ujarnya.

Dalam persiapan mengikuti LT-V, Dwi mengatakan bahwa dua regu dari Gorontalo sudah melakukan latihan rutin selama tujuh bulan. Dirinya juga berpesan kepada semua peserta agar bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

“Seluruh peserta LT-V yang terbaik. Kalian adalah duta-duta Pramuka dari daerahmu dan tunjukkan yang terbaik. Jangan lupakan salat saat berlomba. Hari ini kalian Pramuka, 10-20 tahun kemudian kalian adalah para pemimpin,” pungkasnya.(dka/c)