Beranda Bogor Raya Barat Utara Polisi Adopsi Bayi dalam Kardus

Polisi Adopsi Bayi dalam Kardus

BAHAGIA: Kanit Lantas Polsek Ciampea, Ipda Lalu Fathurrahman bersama sang istri dan anak mereka, menggendong Indah Teratai Lestari yang diadopsi.

CIAMPEA–Senyum Indah Teratai Lestari tampak berseri dalam pangkuan Kanit Lantas Polsek Ciampea, Ipda Lalu Fathurrahman, kemarin (23/10). Sesekali, bayi berusia satu bulan itu mengoceh. Menebar wajah gemas pada siapa saja yang melihatnya.

Indah adalah bayi mungil yang dibuang orang tua kandungnya dalam kardus, beberapa waktu lalu. Kini, ia diadopsi oleh Lalu bersama istrinya, Devi Fujiawati. ”Alhamdulillah, sekarang Indah bagian dari keluarga kami,” tutur Lalu kepada Radar Bogor.

Ia mengisahkan, kejadian bermula saat menjalani piket di Mapolsek Ciampea, 7 Agustus lalu. Ketika itu, ia mendapat laporan dari anggota adanya penemuan bayi oleh warga di Kompleks Puskokad, Desa Benteng, Kecamatan Ciampea.

universitas pakuan unpak

”Indah ditemukan dalam kardus komplet dengan perlengkapannya. Termasuk susu dalam dot yang masih hangat. Saat itu Magrib dan hari semakin gelap,” kenangnya.
Kemudian, bayi malang tersebut langsung dibawa ke Rumah Bersalin Bidan Ai di depan Mapolsek Ciampea untuk diperiksa kesehatannya.

Sejak saat itulah, Lalu merasa terenyuh hatinya seolah minta untuk merawat bayi tersebut. ”Dengan mengucap basmalah, saya adopsi dan saya rawat hingga kini. Walaupun dia ditemukan di tempat yang tak pantas, saya yakin Indah memberi keberkahan bagi keluarga kami,” tutupnya. (all/c)