Beranda Bogor Raya Selatan Pertamina Santuni SMP YPPI Arahmah

Pertamina Santuni SMP YPPI Arahmah


CERIA: Siswa-siswi SMP YPPI Arahmah foto bersama sejumlah pengurus BPS 210 Pertamina. (Jaenal Radar Bogor)

CIAWI–Pegawai Pertamina memberikan bantuan sosial ke SMP YPPI Arahmah Ciawi, Sabtu (2/10) akhir pekan lalu. Kegiatan ini merupakan rangkaian reuni ke-25 BPS 2010.

Salah satu perwakilan Pertamina, Yani Afandi menjelaskan, pihaknya sangat terkejut dengan penyambutan siswa SMP YPPI Arahmah. “Sebetulnya yang kami lakukan ini sangat kecil. Mungkin tidak ada artinya buat yayasan. Meski begitu, semoga pemberian kami ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan sekolah,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia juga berharap kesolidan para alumni BPS 2010 bisa terjaga selamanya. Karena hanya ini yang diberikan kepada para siswa sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur dengan waktu yang cukup panjang.

universitas ibn khaldun uika bogor

“Sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur, karena sudah bisa mendampingi suami berkarya selama 25 tahun di Pertamina. Harapan kami, kelak anak-anak di sini bisa jadi orang sukses,” ucapnya.

Hal yang sama dikatakan koordinator bantuan sosial, Hakana. Ia menuturkan, ­kegiatan ini memang sebagai rangkaian reuni BPS, salah satunya baksos ke sekolah di Kecamatan Ciawi.

“Semoga apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat bagi siswa dan siswi di sini juga kemajuan pendidikannya. Karena, memang sekolah YPPI salah satu pusat pembelajaran berbasis Islam,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMP YPPI Arahmah Ciawi, Hadi Teguh mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. “Dari total 340 siswa, hampir setengahnya warga kurang mampu. Tentunya dengan bantuan ini, kami bisa lebih termotivasi terhadap pendidikan dan menciptakan siswa berprestasi,” tukasnya.(nal/c)