Media sosial (medsos) sedianya digunakan sebagai wadah alternatif promosi yang menjanjikan bagi setiap pelaku usaha. Alasan itu jugalah yang membuat Creatives Bussiness Woman Indonesia (CBWI) menggelar seminar tentang pemanfaatan media sosial dalam mengembangkan usaha para anggota.
Laporan :
Andika Try Wiratama
Ketua Umum CBWI, Henny Eriaty menyadari bahwa pemanfaatan media sosial penting hukumnya digunakan bagi setiap anggota. Di mana, media sosial masuk salah satu strategi meningkatkan usaha para anggota CBWI.
“Kita ketahui semua bahwa media sosial adalah salah satu sarana yang paling besar pengaruhnya dalam hal meningkatkan usaha ibu – ibu. Media sosial ini bisa dipakai berbagai kepentingan. Politik, usaha, dan popularitas,” bebernya.
Lanjut dia, bagaimana melalui media sosial, setiap anggota bisa meng-upload produk usahanya. Supaya dikenal masyarakat luas, dan merupakan strategi marketing. Dengan banyaknya followers pada satu akun misalnya, kesempatan produknya lebih dikenal akan semakin tinggi.
“Daripada small grup, ada banyak sosial media lain yang bisa dimanfaatkan. Seperti Line, Facebook, Fanpange. Jadi selain promosi dunia nyata, kita juga promosi dunia maya,” ungkapnya.
Para anggota juga sengaja membuat sebuah grup di salah satu aplikasi media sosial sebagai kelanjutan dari seminar yang digelar kemarin. Tujuannya, kata Henny, sebagai wadah saling bertanya, sharing, dan diskusi. Dirinya berharap, usaha yang dilakoni anggota bisa lebih sukses lagi. Poin utamanya adalah mengajar ibu-ibu lebih kreatif lagi sesuai dengan visi CBWI saat ini.(c)