Beranda Bogor Raya Cibubur Mengintip Kegiatan Komunitas CBWI

Mengintip Kegiatan Komunitas CBWI

BAGI TRIK: Para anggota CBWI saat diberikan pengarahan step by step berbisnis melalui medsos

Media sosial (medsos) sedianya digunakan sebagai wadah alternatif promosi yang menjanjikan bagi setiap pelaku usaha. Alasan itu jugalah yang membuat Creatives Bussiness Woman Indonesia (CBWI) menggelar seminar tentang pemanfaatan media sosial dalam mengembangkan usaha para anggota.

Laporan :
Andika Try Wiratama

Ketua Umum CBWI, Henny Eriaty menya­dari bahwa pemanfaatan media sosial penting hukumnya digunakan bagi setiap anggota. Di mana, media sosial masuk salah satu strategi meningkatkan usaha para anggota CBWI.

universitas nusa bangsa unb

“Kita ketahui semua bahwa media sosial adalah salah satu sarana yang paling besar pengaruhnya dalam hal meningkatkan usaha ibu – ibu. Media sosial ini bisa dipa­kai berbagai kepentingan. Politik, usaha, dan popularitas,” bebernya.

Lanjut dia, bagaimana melalui media sosial, setiap anggota bisa meng-upload produk usahanya. Supaya dikenal masya­rakat luas, dan merupakan strategi market­ing. Dengan banyaknya followers pada satu akun misalnya, kesempatan produknya lebih dikenal akan semakin tinggi.

“Daripada small grup, ada banyak sosial media lain yang bisa dimanfaatkan. Seperti Line, Facebook, Fanpange. Jadi selain promosi dunia nyata, kita juga promosi dunia maya,” ungkapnya.

Para anggota juga sengaja membuat sebuah grup di salah satu aplikasi media sosial sebagai kelanjutan dari seminar yang digelar kemarin. Tujuannya, kata Henny, sebagai wadah saling bertanya, sharing, dan diskusi. Dirinya berharap, usaha yang dilakoni anggota bisa lebih sukses lagi. Poin utamanya adalah mengajar ibu-ibu lebih kreatif lagi sesuai dengan visi CBWI saat ini.(c)