Beranda Bogor Raya Cibinong Masak Pakai Tungku, Konveksi Hangus

Masak Pakai Tungku, Konveksi Hangus

TERBAKAR: Api terus membesar sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, kemarin.

CIBINONG–Warga sekitar Kampung Bedahan RT 02/02, Kelurahan Pabuaran Mekar, berlarian kemarin (23/10). Hal itu, setelah api dari salah satu bangunan terus membesar. Sebanyak delapan unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) dari Kota Depok serta dua unit kendaraan Dinas Damkar Kabupaten Bogor pun diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api di kawasan padat penduduk tersebut.

Akibatnya, terjadi penutupan Jalan Raya Kostrad Cilodong karena lokasi rumah berada di pinggir jalan. Kanit Regu 1 Mako Pusat Damkar Cibinong, Yoga mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Bangunan tersebut merupakan rumah konveksi pembuatan baju dan berbagai atribut dinas. “Berdasarkan informasi yang didapat, kebakaran diduga karena istri pemilik bangunan memasak di lantai dasar menggunakan tungku yang ditinggal. Akhirnya, api membesar dan mengakibatkan kebakaran,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa bogor

Dari keempat lantai bangunan, kata dia, lantai dasar dan satu habis terbakar. Satu unit mobil Suzuki Carry yang terparkir di garasi pun ikut hangus. “Tak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja. Lokasi rumah tetangga pun aman, tidak ada yang terdampak,” tuturnya.

Dalam waktu satu jam, sambung dia, api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar gabungan. Dirinya memper­kirakan, kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. “Bahan material dan konveksi habis terbakar di dua lantai,” tuturnya.

Sementara itu, pemilik rumah, Manto (45) saat dikonfirmasi mengaku sedang berada di luar rumah.
Namun, dirinya enggan berkomentar lebih jauh terkait kronologis kebakaran rumah tinggalnya. “Saya masih shock,” singkatnya. (rp2/c)