Beranda Bogor Raya RS Permata Sedot Darah Warga

RS Permata Sedot Darah Warga

BERBAGI: Warga sekitar dan karyawan RS Permata Cibubur ikut mendonorkan darahnya, Sabtu (21/10).

CIBUBUR–Sejumlah rangkaian kegiatan digelar dalam perayaan HUT ke-14 RS Sakit Permata Cibubur. Salah satunya, menggelar kegiatan sosial berupa donor darah yang diadakan di lantai 4 gedung baru RS Permata Cibubur, Sabtu (21/10) lalu.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00-11.00 WIB itu, diikuti tidak hanya karyawan, tetapi juga warga sekitar rumah sakit. Direktur RS Permata Cibubur Dr. Mira R. Dachlan, MARS mengatakan, kegiatan donor darah telah menjadi agenda rutin menyambut HUT RS Permata Cibubur.

“Sebagai bentuk apresiasi dalam rangka menyambut perayaan HUT RS Permata, kami ingin terus berkontribusi positif dan terus berbagi kepedulian dengan sesama, salah satunya ya melalui kegiatan donor darah ini,” ujar Mira.

universitas pakuan unpak

Sebelumnya, kata dia, sejumlah kegiatan sosial lainnya sudah dilakukan RS Permata Cibubur, yaitu khitanan massal yang diadakan pada 17 Oktober lalu. Khitanan massal gratis diikuti sekitar 80 anak usia 7-13 tahun.

Rata-rata mereka yang mengikuti khitanan massal adalah anak-anak dari keluarga kurang mampu. “Pada puncak acara 29 Oktober 2017 nanti, bakal diadakan fun walk,” jelasnya lagi saat diwawancarai.

Kegiatan donor darah ini berlangsung dan disambut baik oleh para peserta yang jumlahnya kurang lebih mencapai 60 orang. Adapun darah hasil dari para pendonor ini nantinya akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.(dka/c)