Beranda Bogor Raya Maling Kotak Amal Berkeliaran

Maling Kotak Amal Berkeliaran

SUKAMAKMUR–Menindaklanjuti maraknya pencurian kotak amal masjid dan musala, membuat Polsek Sukamakmur meningkatkan kewaspadaan. Salah satu upaya yang dilakukan, memberikan pembekalan manajemen keamanan kepada warga dan pengurus dewan kemakmuran masjid (DKM).

Kapolsek Sukamakmur, Iptu Hendra Kurnia menerangkan, program tersebut menjadi rutinitas. ”Cukup sering saya dapat informasi ada pencurian kotak amal. Meskipun belum ada satu pun pelaporan ke kantor polisi,” ujarnya saat di Masjid An Nur, Kampung Cisurian, Desa Sukamakmur, kemarin (22/10).

Kapolsek mengimbau agar masyarakat terus berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan menggiatkan ronda untuk meminimalisasi terjadinya pencurian di malam hari.

universitas nusa bangsa unb

Belum lama ini, kotak amal Musala Al Ikhtisan di RT 01/06 Kampung Ciheranglame, Desa Pabuaran, raib digondol maling. Ketua DKM, Khoirul Atib menera­ngkan, kehilangan kotak amal bukan kali pertama. ”Bukan di masjid kampung saya saja, di tetangga juga sama,” tuturnya.(azi/c)