Beranda Bogor Raya Selatan Putri Indonesia Edukasi Hidroponik

Putri Indonesia Edukasi Hidroponik


EDUKASI: Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw saat melatih anak-anak dengan teknik hidroponik. (Doni/Radar Bogor)

CISARUA–Beramal kepada anak yatim tidak sekadar memberi santun. Seperti gagasan yang dicetuskan Hotel Royal Safari Garden (RSG) bersama Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw yang gemar ikuti kegiatan sosial, kemarin (20/10).

Acara yang dinamai Edukasi Yatim ‘A Love For Live Blod Donation’ ini melibatkan anak-anak yang berada di lingkungan Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Dengan penuh ke­gembiraan, sedari pagi anak-anak usia di bawah 10 tahun ini sudah mengantre untuk mengenakan baju seragam bertuliskan hidroponik.

“Saat mengetahui ada kegaiatan sosial saya senang sekali. Sudah sejak di ajang Putri Indonesia, sampai saat ini saya selalu ingin terlibat kegiatan sosial,” ujar Kezia kepada Radar Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Menurutnya, kegiatan sosial tidak hanya berupa santunan. Melainkan pendidikan dalam mewujudkan kepribadian anak yang cerdas dan pintar.  Lanjut Kezia, dewasa ini anak-anak banyak disibukkan kegiatan yang bukan pada waktunya.

“Lihat anak-anak sekarang terpaku dengan gadget.  Seharusnya anak-anak adalah masa bermain belajar tanpa mengandalkan gadget,” cetusnya.

Kezia turut memandu langsung para anak ke ladang edukasi hidroponik. Dengan cekatan ia menuntun praktik pembuatan ladang minimalis itu. Dari kegiatan ini, wanita bertinggi 170 itu berharap agenda RSG dari tahun ke tahun terus maju. Terutama CSR yang tidak melupakan edukasi. “Hidroponik ini salah satunya mengajarkan  pendidikan untuk anak-anak dengan lingkungan yang ramah untuk belajar, juga belajar mengenal alam,” terangnya.

Sebagai WNI, Kezia juga bertekad terus mempromosikan wisata di Indonesia keluar negeri. Melalui beragam kegiatan yang padat, ia bahkan kerap sharing dengan miss dari negara lain. “Tugas saya tidak hanya berhenti di  Putri Indonsia. Di miss kami saling berbagi jika salah satu berkunjung ke satu negara lainnya,” terangnya.

General Manager Hotel RSG, Lies Yuwati menjelaskan, A Love For Live Blod Donation adalah CSR yang rutin digelar setiap tahun. Kegiatan mencakup progran lingkungan sosial berbagai macam sampai anak-anak. Termasuk konsep hidroponik yang saat ini tengah dikembangkan.

“Program semacam ini di hotel ini bukan secara komersil, tetapi rutin kegiatan sosial secara ikhlas kepada masyarakat dan melibatkan Taman Safari Indonesia,” jelasnya.(don/c)