25 radar bogor

Marcus/Kevin Belum Terbendung, Ganda Putri Bikin Kejutan

Ganda putra Indonesia di Piala Thomas & Uber Cup 2020
Ganda putra Indonesia di Piala Thomas & Uber Cup 2020
TANGGUH: Marcus/Kevin, berusaha mengambil cook, yang dilesatkan lawan.

ODENSE–Kejutan besar terjadi di sektor ganda putri Denmark Open Superseries Premier, jelang Jumat (20/10) dini hari WIB tadi. Untungnya, itu kabar baik buat Indonesia. Pasangan Merah Putih Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta mengalahkan peringkat dua dunia sekaligus unggulan kedua Denmark Open Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok).

Dalam pertandingan di Odense Sports Park, Odense, Della/Rizki yang berperingkat 98 dunia itu menang rubber game 21-23, 21-18, 21-10. Statistik BWF mencatat, duel sengit ini berlangsung dalam waktu 53 menit. Ini adalah pertemuan pertama kedua ganda.

“Pasangan Tiongkok banyak melakukan kesalahan sendiri, sedangkan kami mainnya lebih aman, mereka nggak sabar. Kami tahu ritme main mereka kencang, jadi kami redam terus, disabar-sabarin saja,” tutur Rizki seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Grafik Della/Rizki memang sedang menanjak. Pekan lalu mereka sukses memboyong gelar juara Dutch Open Grand Prix 2017. Denmark Open ini merupakan turnamen ketiga buat Della/Rizki sejak dipasangkan oleh Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian. “Kami yakin saja akan kemampuan kami. Kalau kami membuat kesalahan, jangan terlalu dipikirkan, kalau mati ya sudah, usaha cari poin lagi,” kata Della.

Di perempat final, Della/Rizki akan meladeni ganda Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto yang mencapai 8 Besar setelah menyingkirkan Greysia Polii/Apriani Rahayu di babak pertama.

Di ganda putra, peringkat satu dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya belum menemui kesulitan berarti di Denmark Open Superseries Premier. Pada 16 Besar yang digelar di Odense Sports Park, Odense, Jumat (20/10) dini hari WIB, Duo Minions (julukan Marcus/Kevin dari penggemarnya) menang atas ganda Denmark ranking 24 dunia, Mathias Christiansen/David Daugaard.

Marcus/Kevin yang di turnamen ini ditempatkan sebagai unggulan kedua itu menang 21-14, 21-16 dalam durasi 30 menit (sumber statistik BWF). Pertandingan ini adalah pertemuan pertama Marcus/Kevin dengan Mathias/David.

Di perempat final, Marcus/Kevin akan meladeni pemenang antara ganda Tiongkok Huang Kaixiang/Wang Yilyu versus ganda Taiwan Lee Jhe Huei/Lee Yang. (adk/jpnn)