Beranda Bogor Raya Cibinong Kuota Angkutan Online masih Dikaji

Kuota Angkutan Online masih Dikaji

CIBINONG–Dinas Perhubu­ngan (Dishub) Kabupaten Bogor akan melakukan kajian terkait batasan kuota angkutan sewa (online) khusus di wilayah Kabupaten Bogor.

Kajian ini dilakukan setelah Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), sebagai perencana kebutuhan transpor­tasi online untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, menetapkan 90 ribu angkutan online.

Kepala Bidang Angkutan dan Terminal pada Dishub Kabupaten Bogor, Dudi Rukmayadi menga­takan, penetapan BPTJ ini men­jadi acuan bagi Kabupaten Bogor membatasi angkutan online.

universitas ibn khaldun uika bogor

“Kalau dari rencana BPTJ semen­tara enam ribu kuota untuk Kabupaten Bogor, itu untuk roda empat, karena roda dua belum masuk kategori angkutan umum. Nanti kami kaji lagi apakah angka itu cukup, berlebihan, atau kekurangan,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (20/10).

Kajian juga, kata dia, akan dilakukan dengan memperhatikan angkutan-angkutan reguler agar tetap berfungsi. Sehingga tidak ada alasan ketika angkutan online dilegalkan kemudian angkutan reguler tidak berfungsi.

“Karena kami memiliki tugas untuk memberikan rekomendasi, maka kami akan kaji lagi agar perhitungannya tidak salah,” pungkasnya.(rp2/c)