Beranda Bogor Raya Cibubur Warga Keluhkan Lambannya Pelebaran Jalan

Warga Keluhkan Lambannya Pelebaran Jalan


DIPROTES: Pengerjaan jalan di Jatikarya Bekasi belum rampung hingga saat ini. (Andhika/Radar Cibubur)

CIBUBUR–Proyek pelebaran jalan di sepanjang Jalan Jatisampurna-Jatikarya Bekasi, terus digenjot. Pemkot setempat menilai, dengan adanya proyek pelebaran jalan diharapkan bisa memecahkan permasalahan kemacetan di sepanjang jalur ini.

Meski demikian, beberapa pengguna jalan yang kerap melintasi jalur ini sering mempertanyakan progres dari proyek tersebut. Bahkan meski tiap hari ada pengerjaan, warga menilai proyek ini sangat lamban.

Seperti yang diungkapkan Rio Handi (27), warga Kranggan Permai. Mahasiswa semester 4 ini mengungkapkan bahwa pengerjaan proyek ini seperti diulur-ulur. Pasalnya, sudah hampir sebulan pengaspalan belum juga dilakukan. “Saya juga bingung ini kapan selesainya. Pelebaran dan perataan tanah sudah dilakukan tapi kenapa belum diaspal juga?” tanyanya.

universitas nusa bangsa unb

Suprapto (43), pengguna jalan lainnya, pun mengutarakan pendapat sama. Menurunya, akibat dari proyek pelebaran, arus lalu lintas di sepanjang jalur ini semakin semrawut. “Banyaknya pagar pembatas dan sisa-sisa dari proyek pelebaran jalan ini, kadang sampai memakan bahu jalan, Mas. Ini yang bikin macet. Udah satu jalur, jalan jadi semakin sempit saja,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, proyek pengerjaan jalan yang memiliki panjang sekitar 500-an meter itu berada tepat di depan ruko-ruko Perumahan Kranggan Permai. Beberapa alat berat pun terlihat “menganggur” di lahan yang sudah diratakan.

Sampai berita ini dituliskan, belum ada pihak dari petugas proyek yang bisa ditemui. Hanya beberapa kuli proyek yang terlihat melakukan aktivitas kecil. Perlu diketahui, proyek pelebaran jalan ini sebelumnya juga pernah terhenti di pertengahan 2016. Namun pada 2017 di awal September, dilakukan kembali proyek pelebaran jalan tersebut. Meski demikian, beberapa warga tetap menunggu kepastian selesainya proyek.(dka/c)