Beranda Bogor Raya Selatan PHRI Ujung Tombak Pariwisata

PHRI Ujung Tombak Pariwisata


RESMI: Bupati Bogor Nurhayanti berfoto bersama para pengurus BPC PHRI Kabupaten Bogor periode 2017-2022 di Hotel Royal Safari Garden, kemarin. (Doni/Radar Bogor)

CISARUA–Budi Suliatyo resmi dilantik menggantikan Agus Candra Bayu sebagai ketua Badan Pengurus Cabang Pengurus Hotel dan Restoran Indonesia (BPC-PHRI) Kabu­paten Bogor periode 2017-2022.

Acara yang mengusung tema ’Kita Tingkatkan Eksistensi dan Kebersamaan Anggota melalui Penguatan Organisasi’ ini, berlangsung di Restoran Arumba Hotel Royal Safari Garden, Cisarua, kemarin (19/10).

Dihadiri Bupati Bogor Nurha­yanti serta unsur Muspida lainnya, yakni Dandim 0261 Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransico serta Kepala Kejari Cibinong Bambang Hartoto. “Pada intinya PHRI selalu ber­sinergi dengan pemerintah dan mendukung setiap program yang dijalankan PHRI,” ujar Budi Sulistiyo usai pelantikan kepada tamu undangan.

universitas nusa bangsa unb

Budi juga mengaku bangga pada tamu undangan yang hadir. Sebab, organisasinya perlu saran dan langkah dalam berperan guna membangun pariwisata di Kabupaten Bogor. ”Saya ucap­kan banyak terima kasih dan puji syukur kepada Allah. Amanat ini dan seluruh hadirin menjadi penyemangat PHRI menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Nuhayanti ber­harap, kepengurusan PHRI Kabu­paten Bogor yang baru bisa terus semangat menciptakan sinergitas bersama pemerintah daerah. “Tentu saja saya menunggu prog­ram kerjanya yang akan mendorong pertumbuhan kemajuan hotel dan restoran di Kabupaten Bogor,” harapnya.

Menurutnya, seiring pertumbuhan pembangunan, akan dibarengi pula dengan perkembangan hotel dan restoran. Untuk menunjang sektor pariwisata, akan diadakan pelatihan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Badan Promosi Pariwisata (BPP) Kabupaten Bogor. “Jadi saling mengisi. Misalnya menjadikan kawasan Puncak sebagai tujuan pariwisata. Menjadi wisata yang ramah pengunjung,” ucapnya.

Turut hadir dalam pelantikan kepengurusan BPC PHRI Kabupaten Bogor, Ketua BPP Kabupaten Bogor Zainal Syafrudin, Ketua Kamar Dagang dan Indus­tri (Kadin) Rudi Ferdian, dan Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor Rahmat Sujana.(don/c)