Beranda Bogor Raya Petani Tewas di Selokan

Petani Tewas di Selokan

CIAWI–Malaikat maut tak kenal tempat saat mencabut nyawa manusia. Seperti Encep Saepudin (53) yang tewas saat melangkahkan kakinya menuju sawah, kemarin (19/10). Jasadnya ditemukan istrinya sendiri, Iis Siti Aisah.

Sekitar pukul 12.00 WIB, saat hendak menjemput suaminya untuk makan siang, di tengah perjalanan, tepatnya di halaman Vila Pondok Carbela, Kampung Karahkal RT02/06, Desa Jambuluwuk, Kecamatan Ciawi, Iis menemukan jasad suaminya tersungkur di irigasi sawah.

Curiga atas kematian Encep, Iis kemudian melapor ke Polsek Ciawi. Saat dimintai keterangan, ia mengaku selama ini suaminya mengalami sakit maag kronis. Kondisi Encep diperparah dengan sakit kepala yang belakangan sering dialami. “Saya cari ke sawah tetapi tidak ada. Lalu saya lihat suami saya ada di selokan (irigasi) pinggir sawah. Khawatir, saya langsung lapor polisi,” tuturnya.

universitas pakuan unpak

Kapolsek Ciawi Kompol Muhtarom mengatakan, korban dievakuasi dengan ambulans untuk dibawa ke RSUD Ciawi. Dari hasil olah TKP, korban meninggal akibat sakit yang selama ini dideritanya. “Almarhum meninggal karena sakit. Fisiknya tidak kuat kemudian terjatuh, kepeleset saat melewati selokan,” jelasnya.(don/c)