Beranda Bogor Raya Transyogi Ormas Siap Bantu Jaga Kamtibmas

Ormas Siap Bantu Jaga Kamtibmas

SILATURAHMI: Jajaran Kapolres Bogor bersama para pengurus BPPKB Cabang Bogor saat silaturahmi untuk membahas keamanan dan ketertiban masyarakat, kemarin. (Azis/Radar Bogor)

GUNUNGPUTRI–Ormas diimbau menjaga kondisi masya­rakat agar kondusif. Hal itu disampaikan Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky, saat melaku­kan pertemuan dengan para pengurus Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Cabang Bogor, kemarin.

Dalam pertemuan di Kantor Kesekretariatan BPPKB Banten, Perum Griya Bukit Indah, Gang Nanas, Desa Kranggan ini, Kapolres bertemu para pengurus. BPKB beserta Kapolres berkomit­men menjaga situasi masyarakat agar kondusif.

“Kinerja kepolisian akan maksimal dengan kerja sama banyak pihak. Di antaranya de­ngan para ormas seperti BPPKB Banten. Karenanya, kami turun lakukan silaturahmi,” katanya.

universitas pakuan unpak

Menurutnya, kuantitas dan kualitas para anggota BPPKB diyakini dapat efektif membantu kinerja aparat kepolisian. Karenanya, melalui silaturahmi ini diharapkan mampu menjalin kerja sama yang baik antara polisi dan ormas. “Kita yakin, dengan kerja sama ormas BPPKB, kinerja polisi semakin ringan untuk menjaga kamtib­mas,” pungkasnya. Tak hanya organisasi BPPKB Banten, Kapolres mengaku akan menja­lin komunikasi dengan semua ormas di Kabupaten Bogor.

Terpisah, Ketua BPPKB Kabu­paten Bogor, TB Nung Sutisna menerangkan, organi­sasinya sejak awal berkomitmen untuk bersinergi dengan aparat. Baik TNI maupun Polri. “Pada intinya, kekuatan massa yang saat ini kami miliki harus tetap mengarah pada aspek maslahat. Di antaranya, komitmen kita untuk membantu kepolisian dan TNI menjaga kondusivitas masyarakat,” tukasnya.

Terlebih lagi, mendekati momen pesta demokrasi termasuk di wilayah Kabupaten Bogor. Abah mengaku akan mengerahkan lebih dari 37 ribu massanya untuk menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, serta mencegah hal-hal ta­k­ diinginkan.(azi/c)