Beranda Bogor Raya Cibinong Jaga Kondusivitassambil Ngopi Bareng

Jaga Kondusivitassambil Ngopi Bareng

SILATURAHMI: Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky (empat dari kiri) bersama para koordinator ojek online wilayah Bogor usai ngopi bareng, kemarin (19/10).

CIBINONG–Kepala Kepolisian Resor Bogor AKBP Andi Moch Dicky punya cara unik untuk mencegah kericuhan terkait kebijakan transportasi online. Rabu (18/10), Dicky mengajak para driver transportasi online ngopi bareng di Cafe Bambu Gedung KNPI, bilangan Tegar Beriman. “Intinya sih, silaturahmi,” kata Dicky kepada Radar Bogor.

Sedikitnya, 12 koordinator angkutan online yang terdiri dari Grab, Gojek, dan Uber hadir dalam acara ngopi bareng tersebut. Sembari menikmati sajian kopi hangat, Dicky mengatakan, agar para driver terus meningkatkan silaturahmi sebagai umat beragama. “Kita semua saudara. Ada permasalahan itu biasa, tapi jangan sampai melakukan kekerasan. Itu hanya akan menyisakan luka di hati dan membuat masalah baru yang merugikan diri sendiri,” ucapnya.

Selain itu, Dicky juga mengingatkan kepada para koordinator dan pengemudi angkutan sewa khusus agar lebih berhati-hati saat mendapatkan pesanan. Terutama pesanan dalam bentuk barang yang terbungkus rapi tanpa mengetahui isi dari paket tersebut.

universitas nusa bangsa unb

“Salah-salah bisa berurusan dengan hukum. Apabila terjadi tindak pidana di lapangan, segera melapor ke kepolisian setempat. Jangan main hakim sendiri,” tegasnya.(rp2/c)