Beranda Bogor Raya Transyogi Terapkan Pemotongan Syari

Terapkan Pemotongan Syari

CIBUBUR–Demi mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Wisata Cibubur, Fresh Market terus mengembangkan inovasi, baik dari sisi bahan pokok ataupun sarana prasarananya. Masyarakat Kota Wisata yang juga memiliki keberagaman beragama, menuntut pengelola mengikuti kebiasaan yang ada.

Commercial Coordinator Fresh Market Kota Wisata, Sisilia Floriane menjelaskan, saat ini Fresh Market menerapkan sistem syari pada pedagang ayam di sana. Menu­rutnya, banyak pengunjung muslim yang merekomendasikan sistem tersebut.

“Ada masukan dari jamaah Masjid Darus­salam untuk menerapkan syari pada setiap pemotongan ayam. Karena memang banyak juga warga muslim yang ingin membeli ayam namun tetap terjaga kehalalannya,” beber Sisilia.

universitas pakuan unpak

Di sisi lain, Fresh Market Kota Wisata masih tetap bernuansa pasar tradisional yang terjaga kebersihannya. Sejak bediri Agustus 2008, Fresh Market saat ini sudah memiliki 200 lapak, 200 kios, 118 ruko, dan 47 tenda resto.

“Di dalam ada lapak yang terdiri dari makanan matang, lapak sayur, buah, bumbu tahu tempe, peralatan rumah tangga, ikan air laut, air tawar, ikan asin, lapak kelapa, dan lapang daging ayam sapi dan lainnya. Kios ada fashion, makanan matang, lampu dan elektronik. Sedangkan kalau ruko itu bimbel (bimbingan belajar), ada makanan juga peralatan rumah tangga dan perbankan,” urainya pada Radar Cibubur, kemarin (18/10).

Khusus tenda resto dibuka dari pukul 15.00-00.00 WIB. Karena banyak peminat, sejak tahun lalu pelaku tenda resto terus bertambah. Banyak referensi pada tenda resto. Seperti Steambot Cozy, Seafood dan Nasi Uduk 68, S Putra Sinar Garut, Benny Seafood, dan khasnya ada Surabi Solo dan aneka ragam kudapan lainnya.

Di dalam pasar dijaga soal kebersihannya. Petugas diarahkan untuk terus standby karena kebersihan diprioritaskan tanpa harus becek – becekan. Para pengunjung yang datang juga dimanjakan dengan pedagang yang diatur per jenis komoditi dagangan. Jadi, ketika pengunjung pasar datang tak usah bingung lagi mencari apa yang dibutuhkan.

“Yang datang ke Fresh Market tak hanya warga Kota Wisata, banyak juga dari daerah dan perumahan lainnya. Ke depan kami bakal adakan renovasi dan pemeliharaan seperti toilet,” tukasnya.(dka/c)