Beranda Bogor Raya Okupansi Capai 95 Persen, The Sahira Kantongi Sertifikat

Okupansi Capai 95 Persen, The Sahira Kantongi Sertifikat

BOGOR–Pertumbuhan dan perkembangan industri pariwisata khususnya syariah dan madani, terus berkembang. Itu terlihat dari okupansi atau tingkat kunjungan yang cukup memuaskan.

General Manager The Sahira, Deni Prayoga mengatakan, saat weekday okupansi bisa mencapai 95 persen, dan di akhir pekan okupansinya berkisar 70–80 persen dari total kamar yang ada.

Untuk harga publik, kisaran Rp1,3 juta. The Sahira juga termasuk dalam 15 besar dari 200 hotel yang ramah terhadap wisatawan muslim. “Tahun lalu, kami dapat predikat hotel ramah wisatawan muslim,” kata Deni kepada Radar Bogor.

wisuda unpak bogor

Salah satu hotel madani dan syariah di Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor, itu juga mengklaim, jika industri hotel yang digelutinya sudah mengantongi sertifikasi hotel bintang 4.

Setiap kamar di semua tipe disiapkan peralatan dan perlengkapan salat serta Alquran. Selain itu, hotel tersebut juga selalu melakukan salat berjamaah di masjid. Dengan demikian, tamu hotel tidak perlu lagi mencari masjid di luar hotel tempat penginapannya.

Menu yang disajikan kepada tamu juga dipastikan halal dari lembaga MUI. Begitu juga bagi tamu di luar dari meeting, in­centive, convention, exhibition (MICE) harus dapat menunjukkan kartu nikah, kartu keluarga (KK) maupun KTP dengan alamat yang sama. Untuk lebih menguatkan lagi, di hotel tidak disediakan minuman beralkohol.

Sedangkan fasilitas lain yang tersedia, yakni play ground dan kids corner, sehingga orang tua yang disibukkan dengan pekerjaannya dapat menitipkan anak di tempat tersebut.

Tersedia juga kolam renang, fitness center mini, restoran indoor dan outdoor, serta 12 ruang rapat dengan kapasitas 15–300 orang. Adapun, jumlah kamar terdapat 122, dengan rincian, 82 tipe deluxe biasa dan 34 deluxe tribad, dan 4 kamar jenis junior suit dan 2 unit sahira suit.(mer/c)