Beranda Bogor Raya Karang Taruna Jaga Stabilitas Wilayah

Karang Taruna Jaga Stabilitas Wilayah

CIBUBUR–Terwujudnya pertumbuhan kesadaran dan tanggung jawab sosial setiap generasi muda, menjadi salah satu tujuan pendirian karang taruna dalam mencegah, menangkal, menanggulangi, dan mengantisipasi berbagai masalah sosial.

Hal itu Lurah Jatikarya, Sulatifah usai melantik pemimpin karang taruna di Kelurahan Jatikarya, belum lama ini. Menurutnya, karang taruna harus memiliki jiwa dan semangat kejuangan generasi muda yang terampil dan berkepribadian serta berpengetahuan.

“Juga adanya motivasi setiap generasi muda Karang Taruna untuk mampu menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” urai Sulatifah pada Radar Cibubur.

wisuda unpak bogor

Tugas pokok karang taruna juga secara bersama sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lain, untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial. “Terutama yang dihadapi generasi muda, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya,” sahutnya.

Fungsi karang taruna adalah sebagai penyelenggara usaha kesejahteraan sosial dan pendidikan serta pelatihan bagi masyarakat. “Karang taruna juga sebagai penguat sistem jaringan komunikasi, kerja sama, informasi, dan kemitraan dengan berbagai sektor lainnya,” pungkasnya.(dka/c)