Beranda Bogor Raya Tutup Cilebut Barat-Kencana

Tutup Cilebut Barat-Kencana

TUTUP SEMENTARA: Ruas Jalan Cilebut-Kencana ditutup sementara selama masa perbaikan.

SUKARAJA–Masyarakat Keca­matan Sukaraja diminta bersabar. Pekan ini, pemerintah mulai mengerjakan perbaikan Jalan Cilebut Barat–Kencana, sehi­ngga harus menutup seluruh ruas jalan untuk sementara waktu.

Kepala UPT Jalan dan Jem­batan wilayah Cibinong, Agus Sukwanto, menjelaskan pe­nger­jaan akan dilaksanakan selama 120 hari kalender de­ngan nilai kontrak Rp2,1 miliar. Penutupan jalan harus dila­kukan karena ruas jalan tidak terlalu besar. “Penger­jaan dilakukan malam hari agar aktivitas warga tidak ter­ga­nggu. Insyaallah bisa sele­sai tepat waktu kalau jalan ditutup semua,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (17/10).

Pria yang akrab disapa Agus Apuy ini menyebut, titik awal pengerjaan yakni di perbatasan kabupaten dengan wilayah Kota Bogor. Pemerintahan desa juga menyiapkan jalan alternatif agar pengguna jalan tidak kebingungan saat hendak melintas. “Saya minta mas­yarakat bersabar dan men­du­kung selama pengerjaan berlangsung,” tuturnya.

universitas nusa bangsa unb

Camat Sukaraja Aden Mak­mun Nawawi menambahkan, pihak­nya telah menyosia­lisasikan rencana perbaikan itu kepada warga. Bahkan di beberapa titik di sekitar lokasi telah dipasang spanduk pemberitahuan agar masyara­kat mengetahui.

“Saya sudah sosialisasikan kepada masya­rakat dan mereka setuju kalau ditutup dulu sementara karena diang­gap agar proses pengeri­ngan bisa lebih cepat,” katanya.(rp2/c)