Beranda Bogor Raya Diskon Kartu E-Money Mulai Berlaku

Diskon Kartu E-Money Mulai Berlaku

DEPOK–Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Perbankan sepakat memberikan insentif ke pengguna jalan tol guna menggenjot penggu­naan nontunai di gerbang tol ke angka 100 persen di akhir Oktober nanti.

Insentif tersebut diberikan dalam bentuk diskon 100 persen alias gratis pembelian uang elek­tronik (e-money), yang selama ini dibebankan Rp20 ribu kepada konsumen jika membeli kartu perdana uang elektronik.

Dengan digratiskannya e-money ini, pengguna tol dapat mempe­roleh saldo penuh tanpa perlu dipotong biaya kartu lagi. Misal­nya, membayar Rp50 ribu, maka saldo di dalam uang elekt­ronik juga sebesar Rp50 ribu.

universitas pakuan unpak

Program diskon kartu tersebut dimulai Senin (16/10). Sebanyak 1,5 juta kartu disiapkan hingga akhir Oktober nanti guna mengge­napi target transaksi nontunai di tol sebesar 100 persen.
“Ini bukan pembagian kartunya, tetap pembelian namun diskon Rp20 ribu,” kata Pengelola Tol Cijago Bidang Operasional, Edi Cahyadi kepada Radar Depok (Radar Cibubur Group), Senin (16/10).

Promo diskon tersebut akan berlaku 16 hingga 31 Oktober 2017. Edi menyebutkan, jika pem­belian dengan harga nor­malnya Rp50 ribu, rinciannya adalah saldo Rp30 ribu dan kartunya Rp20 ribu.

Sementara itu, gerbang tol Cinere-Jagorawi (GT Cijago) mendapat jatah kartu uang elektronik yang siap dijual sebanyak 5.700 kartu. E-money itu diprioritaskan bagi pengendara yang belum mempunyai kartu pembayaran nontunai.

“Untuk Cijago kebagian 5.700 kartu, disubsidi pemerintah dan kerja sama dengan sejumlah bank. Pembeliannya dilakukan di gardu gerbang tol. Kartu ini diprioritaskan bagi yang belum punya e-Toll,” terang Edi.(pos)