Beranda Bogor Raya Asah Bakat lewat Kompetisi

Asah Bakat lewat Kompetisi


TES: Penampilan murid-murid Willy Soemantri Music School saat tampil di Mal Ciputra Cibubur.

CIBUBUR–Untuk memperhatikan tumbuh kembang anak, bakat menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan para orang tua. Sering kali bakat ini tidak langsung terlihat, namun biasanya ada kecenderungan-kecenderungan yang mengindikasikan anak tersebut memiliki bakat tertentu.

Seperti yang terlihat pada belasan anak yang menjadi peserta di Willy Soemantri Music School (WSMS) Kota Wisata Competition, yang diselenggarakan di Mal Ciputra Cibubur, Sabtu dan Minggu lalu. Minggu ini, kompetisi kembali dilanjutkan.

“Willy Soemantri Music School adalah lembaga kursus musik yang didirikan Willy Soemantri, seorang musisi senior tanah air. Willy ingin membagikan ilmu dan pengalamannya untuk mengembangkan talenta-talenta musik anak-anak melalui WSMS,” terang Djaka Adhitya, Marcomm Mal Ciputra Cibubur.

universitas pakuan unpak

Menurut Djaka, keberadaan lembaga kursus musik ini menarik perhatian banyak orang untuk mendaftarkan buah hatinya dalam belajar musik. WSMS merupakan tempat belajar musik yang menyenangkan. “Hal ini terlihat dari setiap kegiatan belajar mengajarnya, terbukti dengan penampilan para siswa saat kompetisi di sini. Aksi mereka begitu bagus dan mampu menarik penonton untuk menyaksikannya,” terang Djaka lagi.

Dalam kegiatan belajar mengajar, WSMS menggunakan kurikulum tersendiri yang merupakan perpaduan dari kurikulum yang dikembangkan WSMS sendiri dengan kurikulum dari ABRSM (Association of British Royal School of Music).

Ada berbagai program yang tersedia di WSMS Kota Wisata, seperti piano atau keyboard (classic, pop, rohani, gospel dan jazz), guitar accoustic atau electric (classic, pop, rohani, jazz, rock dan blues), electric bass guitar, vocal, drum, strings orchestra (violin, viola, cello dan contra bass), flute (saxophone, trumpet), worship leader/mc. (dka/c)