Beranda Bogor Raya Truk Dilarang Melintas Siang Hari

Truk Dilarang Melintas Siang Hari

CIGOMBONG–Masyarakat yang beraktivitas di Jalan Raya Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) mulai sedikit bernapas lega. Setelah didesak banyak pihak, tidak lama lagi pembangunan jembatan bailey tahap dua akan dilakukan di lokasi proyek Jembatan Cisalopa.

”Rencananya akan terpasang pada 25 Oktober. Kurang lebih dua pekan lagi,” ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama kepada Radar Bogor.

Selama menunggu pengadaan jembatan bailey, kepolisian mengimbau seluruh masyarakat agar mencari jalur alternatif menuju Sukabumi. Kendaraan juga dilarang melawan arah. Jika tetap memaksakan diri, maka petugas akan tegas melakukan penilangan. ”Karena akan menyebabkan kemacetan,” tegas Hasby.

universitas nusa bangsa unb

Terkait kendaraan bertonase besar, kepolisian tetap mengizinkan melalui Jembatan Cisalopa menuju Sukabumi. Asalkan, malam hari. ”Waktu yang ditentukan mulai pukul 19.00-05.00 WIB,” jelasnya.

Hasby menuturkan, tujuan peraturan ini agar tidak berimpitan dengan ramainya kendaraan roda dua. Pembangunan jembatan diperkirakan rampung Desember tahun ini.
”Kepada masyarakat, kami imbau yang terpenting tetap sabar dan mengikuti anturan. Kami selalu mengawal semaksimal mungkin agar lalu lintas lancar,” pungkasnya.(don/c)